Saipul Jamil Ganti Nama Jadi King Saipul Jamil, Begini Cerita Awalnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Saipul Jamil kini telah berubah menjadi King Saipul Jamil. Bukan hanya sekadar nama panggung, mantan suami Dewi Perssik ini juga telah mengurus dokumen perubahan nama di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

King Saipul Jamil bercerita soal asal-usul nama tersebut. Penyanyi 42 tahun itu bercerita, ia awalnya datang ke Kalimantan dan bertemu seseorang yang menyarankan ganti nama.

Saipul Jamil ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023). [Rena Pangesti/Pahami.id]

“Katanya, bang Ipul ganti nama aja. Waktu itu ada dua pilihan, Saipul Kamil dan King Saipul Jamil,” kata Saipul Jamil ditemui di Jagakarsa, Jakarta pada Jumat (28/7/2023).

Saipul Jamil tanpa pikir panjang, menerima tawaran perubahan nama tersebut. “Entah kenapa saya tiba-tiba, mau aja. Terserah orang mau bilang apa,” tuturnya.

Soal pilihan nama, Saipul Jamil memiliki pertimbangan. Jika ia memilih Saipul Kamil, maka akan nyaris mirip dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Saipul Jamil [YouTube Starpro]
Saipul Jamil [YouTube Starpro]

Maka dari itu, keputusannya memilih King Saipul Jamil. Apalagi nama tersebut mengandung tiga suku kata, yang menjadi hal wajib jika seseorang mau pergi ke Tanah suci.

“Kan kalau umrah nanti, namanya harus tiga suku kata. Jadi insya Allah membawa kebaikan,” jelasnya.

Saipul Jamil (Instagram/@lambe__danu)
Saipul Jamil (Instagram/@lambe__danu)

Lagipula katanya, nama King Saipul Jamil juga mengandung doa dan kebaikan. Jadi ia berharap dengan adanya perubahan ini juga membuat hidupnya menuju ke arah yang lebih baik lagi.

“Nama adalah doa. Saipul jamil namanya sudah bagus kalau ditambahin insyaallah lebih bagus harapannya seperti itu mudah mudahan akhlak saya jadi lebih baik. Saya mau berusaha memperbaiki diri,” pungkasnya.