Bantu Ipswich Town Kalahkan RB Leipzig 1-0, Elkan Baggott Tidak Puas, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott mengaku belum puas usai membantu Ipswich Town mengalahkan wakil Bundesliga, RB Leipzig, 1-0, dalam turnamen Innsbruck, Jumat (28/7/2023) waktu setempat. Meski ia mengaku cukup senang karena hal tersebut.

Ini karena Ipswich Town keluar sebagai juara turnamen tersebut. Setelah mengalahkan Leipzig, Ipswich Town menahan imbang 1-1 Werder Bremen di laga kedua.

Elkan turun sebagai starter saat melawan RB Leipzig di laga yang berlansung 2×30 menit tersebut. Meski tak mencetak gol, pemain berdarah Inggris-Indonesia itu mengawal pertahanan dengan sangat baik sehingga tak kebobolan.

Gol Ipswich Town tercipta pada menit ke-51 yang dicetak oleh George Hirst. Ini setelah sang pemain memanfaatkan umpan matang Leif Davis.

Adapun saat menghadapi Werder Bremen, Elkan tak dimainkan Pelatih Kieran McKenna. Sang juru formasi menurunkan skema berbeda di laga yang berakhir dengan imbang tersebut.

Hasil kemenangan dan seri membuat Ipswich Town keluar sebagai juara. Meski senang, Elkan mengingatkan untuk fokus ke laga kompetisi resmi menghadapi Sunderland.

Elkan Baggott (pssi.org)

“Jelas ini hari yang menyenangkan bagi kami. Itu adalah hari di mana kami harus menguji diri melawan dua tim Bundesliga yang luar biasa,” kata Elkan Baggott dilansir dari Instagram Ipswich Town, Sabu (29/7/2023).

“Saya pikir kami membuktikan bahwa kami dapat menyamai mereka. Tapi kita tidak bisa terlalu puas tentang hal itu. Kami jelas memiliki pertandingan awal musim. Fokus pergi ke sana sekarang,” sambungnya.

Ipswich Town juara Innsbruck dengan koleksi empat poin dari dua laga. Di posisi kedua ada Werder Bremen (2 poin), dan RB Leipzig (1 poin).

Berikutnya, Ipswich Town akan melawan Sunderland di Stadium Of Light pada 6 Agustus 2023. Namun tidak diketahui apakah Elkan Baggott akan tampil atau tidak di laga tersebut.

Karena kabarnya Elkan Baggott bakal dipinjamkan. Tiga klub yang disebut menginginkan jasa Baggott adalah Northampton Town, Bradford City dan St. Johnstone.