Ganjar-Mahfud MD ke Blitar, Makam Bung Karno Dipenuhi Warna Merah – Berita Jatim

by
Ganjar-Mahfud MD ke Blitar, Makam Bung Karno Dipenuhi Warna Merah

Pahami.id – Calon Presiden (Bacapres) dan Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD berziarah ke makam Bung Karno di Blitar, Jumat (3/11/2023).

Kehadiran mereka mendapat sambutan hangat dari para pemilih yang menyambutnya. Tak sedikit yang meneriakkan ‘Hadiah Presiden’.

Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar memberikan komitmen kuat untuk konsisten membela ‘rakyat kecil’ atau rakyat kecil.

Ziarah tersebut juga dihadiri pimpinan tertinggi PDI Perjuangan. Turut hadir Sekretaris Jenderal PDIP Megawati Soekarnoputri.

Usai salat berjamaah, Ganjar dan Mahfud terlihat berangkat bersama. Mahfud tampak lebih pendiam dengan tatapan menunduk.

Usai menunaikan ibadah haji, Ganjar mengatakan kegiatan ini bukan sekadar tradisi. Ia pun berjanji akan konsisten membela ‘rakyat kecil’.

“Iya, saya di sini bersama Pak Mahfud dengan semangat membela rakyat kecil, dan kita akan konsisten,” ujarnya, dikutip dari jaringan TIMES Indonesia–Pahami.id, Jumat (3/11/2023).

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputra pernah menyebut Mahfud MD adalah ahli hukum dan pembela rakyat kecil.

Megawati menilai Ganjar dan Mahfud MD berpotensi memenangkan pertarungan Pilpres 2024.

“Dan tentunya apa yang sudah kami sampaikan, kita akan bersama-sama menjadi partai koalisi yang akan mendukung Pak Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud, Insya Allah dengan pertolongan Allah SWT dan masyarakat Indonesia, besar kemungkinan keduanya akan menang. akan menjadi presiden dan wakil presiden, ” kata Megawati beberapa waktu lalu.