Gak Cuma ‘Very Very Famous’ Lagi, Ternyata Ini di Balik Lancarnya Raffi Ahmad Pidato Pakai Bahasa Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Raffi Ahmad dan Nagita Slavina baru-baru ini menghadiri acara World Culture Industry Forum internasional yang diadakan di Daegu, Korea Selatan. Pasangan artis ini diundang khusus untuk mewakili Indonesia sebagai pendiri RANS Entertainment.

Dalam acara tersebut, Raffi Ahmad berhasil membanggakan dirinya karena mendapatkan penghargaan sebagai salah satu influencer yang memberikan kontribusi besar bagi industri hiburan.

Tak hanya itu, Raffi Ahmad juga berkesempatan menyampaikan pidato dalam bahasa Inggris. Presenter berusia 36 tahun itu pun dihujani pujian karena mampu berbicara bahasa asing dengan fasih.

Kemampuan bahasa Inggris Raffi Ahmad disebut meningkat pesat. Dia dikatakan tidak lagi bisa mengucapkan kalimat pertamanya “Very very famous” ketika berbicara bahasa Inggris.

Terlepas dari pujian yang dilontarkan, beberapa netizen memperhatikan bahwa suami Nagita Slavina itu sedang membaca koran sambil berbicara. Dengan kata lain, Raffi Ahmad hanya membacakan pidato yang sudah disiapkan sebelumnya.

Menjawab hal tersebut, bapak dua anak ini mengaku angkat bicara sambil membaca koran. Dia tidak ragu untuk mengakui bahwa pada saat itu dia selingkuh.

“Alhamdulillah saya senang. Ya, saya curang sedikit dalam bahasa Inggris. Saya senang saja, alhamdulillah, saya bersyukur,” kata Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (18). /6/2023).

Lebih lanjut, kata Raffi Ahmad, undangannya ke Korea Selatan kemarin berhasil membuka peluang baru bagi bisnisnya. Dia menjadikan penghargaannya sebagai portofolio saat memperkenalkan dirinya kepada pengusaha internasional.

“Alhamdulillah, saya dapat penghargaan Industri Forum Budaya dan bisa membuka kesempatan lagi bagi saya untuk membuka usaha. (Penghargaan) itu untuk portofolio kita,” ujar Raffi Ahmad.

“Misalnya mau buka (bisnis) di Arab, Taiwan, kita lihat profil Raffi Ahmad, ‘Wahai influencer, 100 juta pengikut’, mereka akan senang. Itu juga penting untuk profiling,” tambahnya.