Wuih! Polisi Jaga Super Ketat Indonesia vs Argentina, dari Ring 1 Sampai Ring 3 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Polres Metro Jakarta Pusat menerapkan tiga lapis pengamanan pertandingan Timnas Indonesia melawan Argentina yang akan berlangsung pada Senin pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menjelaskan, pengamanan tiga lapis terdiri dari pengamanan ring 1 yang bertugas mengamankan seluruh pintu masuk stadion.

“Sesuai aturan ring 1 sampai ring 3,” kata Komarudin saat dihubungi di Jakarta.

Kemudian pengamanan pelataran 2 dilakukan untuk memastikan seluruh akses menuju Jalan Lingkar Stadion Utama GBK.

Sementara itu, satpam pelataran 3 bertanggung jawab mengendalikan seluruh kawasan GBK dan mengatur arus lalu lintas di sekitar GBK.

Komarudin juga menambahkan, pemutaran penonton akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh organisasi sepak bola dunia, FIFA.

Pemeriksaan itu termasuk memeriksa barang apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa ke dalam stadion.

Polda Metro Jaya menerjunkan total 5.596 anggotanya untuk menjaga keamanan pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Anggota yang terlibat dalam pengamanan tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta.

Total personel yang dikerahkan meliputi 5.253 anggota Polda Metro Jaya dan Polres, 212 anggota Pengendalian Operasional (BKO) TNI, dan 131 anggota PBT.