Pikap Pengangkut Ternak Terguling di Tol Ngawi, Kondisi Kambing Syok – Berita Jatim

by
Pikap Pengangkut Ternak Terguling di Tol Ngawi, Kondisi Kambing Syok

Pahami.id – Mobil bak terbuka yang membawa ternak terbalik di Tol Ngawi-Kertosono, Senin (19/6). Puluhan kambing yang diangkut dibuang di jalan.

Kecelakaan terjadi di KM 579 B, Desa Jururejp, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi.

Pasalnya, pikap yang membawa sekitar 50 ekor kambing kurban itu patah sehingga oleng dan menabrak pagar tol hingga terbalik.

Petugas Jasa Marga dan Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi langsung turun ke lokasi untuk membantu memindahkan kambing ke pinggir jalan tol.

“Kedua ban belakang pecah, empat penumpang, dua luka-luka. Kambing itu akan dikirim ke Solo dari Caruban. Dua ekor kambing mati,” kata Isdermawan seperti dikutip dari Beritajatim.com.

Kronologi kecelakaan terjadi saat mobil bak terbuka yang dikemudikan Isdermawan Heru Prabowo (42), warga Desa Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta, melaju dari arah Madiun menuju Jawa Tengah.

Saat tiba di lokasi, mobil yang dikendarainya mengalami pecah ban belakang kanan dan kiri. Pengemudi yang tidak bisa mengendalikan kendaraannya oleng hingga menabrak pembatas jalan tol.

Dua orang dilaporkan terluka dalam kecelakaan itu. Beberapa kambing yang diangkut juga terhempas ke jalan raya.

Hewan kurban ada yang mati, ada yang masih hidup, namun kondisinya syok dan tertekan. Nafas kambing pendek, lemas, dan sebagian tanduknya patah.

Kambing tersebut diangkut dan dipindahkan ke Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi.