Fuji Diam-Diam Idap Gangguan Mental ADHD, Efeknya bikin Tuli hingga Hiperaktif – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Fujianti Utami alias Fuji ternyata mengidap ADHD. Ini adalah gangguan mental yang mempengaruhi cara kerja otak.

Fuji mengatakan hal ini saat dia melakukan siaran langsung di TikTok bersama temannya. Kakak Fadly Faisal ini menilai, penyakit ini bukanlah sebuah aib yang harus ditutupi.

Jadi, saya cuma bilang, tidak memalukan, kata Fuji mengawali ceritanya dalam video yang diambil dari akun @mollie.shop2, Kamis (21/12/2023).

Fuji mengatakan dia pertama kali menyadari penyakit itu ada karena dia kesulitan fokus pada satu hal. “Yah, itu karena ADHD,” kata bintang film Not Cinderella itu.

Ternyata, bukan hanya Fuji yang tidak fokus, namun ada dampak lain yang dirasakan mantan kekasih Tariq Halilintar itu. Beberapa di antaranya cukup mengganggu aktivitas.

“Saya tidak bisa fokus sehingga merasa bingung, tidak fokus, hiperaktif, ke sana kemari,” ujarnya.

Tak ingin penyakitnya berdampak negatif, Fuji akhirnya menemui psikiater. Dari sana, selebriti berusia 21 tahun itu mendapat pengobatan untuk meminimalisir penyakitnya agar tidak kambuh lagi.

“Saya diberi obat oleh psikiater. Katanya, itu akan membuat saya kehilangan nafsu makan,” kata artis yang akrab disapa Uti itu.

Fuji [Instagram/@fuji_an]

Dari ceritanya, Fuji mendapat banyak dukungan dari netizen. Banyak di antara mereka yang memberikan semangat kepada Bibi Gala Sky Adriansyah.

“Ji, istirahatlah, kurangi kerja. Gantilah dengan kuliah agar ada dunia baru,” kata @non****.

“Sehat selalu nak, kamu pasti bisa mengontrol semuanya,” sahut yang lain.

Menurut Halodoc, Attention Deficit Hyperactivity Disorder atau ADHD merupakan istilah medis untuk gangguan jiwa berupa perilaku impulsif dan hiperaktif.