Fix! Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Sudah Mengurucut Satu Nama, Elite PDIP Beri Bocoran – Berita Jatim

by
Fix! Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo Sudah Mengurucut Satu Nama, Elite PDIP Beri Bocoran

Pahami.id – PDI Perjuangan dikabarkan akan segera mengumumkan nama-nama yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan belum ada nama yang diumumkan.

“Dari Ibu Megawati Soekarnoputri, masukan dari Presiden Jokowi, dari pimpinan partai sudah disampaikan. Ada sebuah nama. “Buat publik saja,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela-sela Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD PDIP Jatim, di Hotel Vasa Surabaya, Sabtu (14/10/2023).

Sayangnya, Hasto masih enggan membeberkan nama yang dimaksud. Diakuinya, nama tersebut telah difitnah. Tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkannya ke publik. “Saya dan Encik Pramono Anung sebagai saksi,” jelasnya.

Beberapa nama yang masuk dalam bursa calon Ganjar antara lain tokoh Nahdlatul Ulama (NU) asal Jawa Timur yakni Khofifah Indar Parawansa dan Mahfud MD. Sedangkan nama lainnya adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Namun yang pasti, calon wakil presiden sudah lama dipilih oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal ini juga telah dibicarakan dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ganjar Pranowo.

PDIP fokus pada isu politik yang menguntungkan orang banyak. Artinya, mereka tak hanya sibuk membicarakan bakal calon presiden dan wakil presiden. “Jadi, ini bukan hanya soal kekuasaan. “Tetapi bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan negara,” tegasnya.

Di hari yang sama, Ganjar Pranowo juga bertemu dengan para pengusaha di Jawa Timur. Rapat digelar di PT Maspion Group, Sidoarjo. Di situ, dia meminta masyarakat sabar menunggu pengumuman siapa yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. “Sabar. Tunggu sebentar,” kata Ganjar.

Bahkan, mantan Gubernur Jawa Tengah itu belum mau merinci siapa sosok yang hingga kini dirahasiakan. “Semuanya kuat. Intinya orang Indonesia,” kata pria berambut putih itu.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia