Tak Bawa Marselino Ferdinan ke Brunei, Kesehatan Pemain Jadi yang Utama untuk Shin Tae-yong – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, gagal menurunkan playmaker Marcelino Ferdinand saat melawan Brunei Darussalam karena cedera yang dialaminya. Demi kesehatan, juru taktik asal Korea Selatan itu tak mempermasalahkan absennya Marcelino.

Timnas Indonesia sebelumnya mengalahkan Brunei Darussalam 6-0 pada laga kandang putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (14/10/2023) lalu.

Pada laga tersebut, Marcelino Ferdinand tidak diturunkan.

Nah, gelandang berusia 19 tahun yang bermain di Belgia bersama klub KMSK Deinze itu rencananya akan beraksi pada laga kedua di markas Brunei pada 17 Oktober mendatang.

Namun ternyata kondisi Marcelino masih belum bisa dihindari. Akibat cedera hamstring, eks wonderkid Persebaya Surabaya itu harus ditinggalkan di Jakarta dan tidak dibawa skuad Garuda dalam lawatannya ke Brunei.

Shin Tae-yong memahami hal itu. Bagi pelatih berusia 53 tahun itu, kondisi pemain alias kesehatan menjadi hal yang utama. Karena itu, Marselino mendapat lampu hijau untuk melanjutkan proses pemulihan cederanya di Jakarta.

“Dia masih cedera. Tidak masalah jika Marcelino tidak hadir, untuk menjaga kondisi pemain yang terlibat. Itu yang terpenting. Saya tidak membawanya (dalam lawatan ke Brunei),” Shin Tae-yong ungkapnya dalam pernyataannya. , Sabtu (14/10/2023).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Pahami.id / Adie Prasetyo Nugraha)

Namun dua pemain lainnya, fullback Edo Febriansyah dan striker Rafael Struick, tetap diboyong ke Brunei karena cedera ringan. Besar kemungkinan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan memainkan keduanya pada laga berikutnya.

Dengan absennya Marcelino, otomatis skuad Timnas Indonesia hanya tersisa 25 pemain yang akan menghadapi tuan rumah Brunei pada 17 Oktober mendatang. Namun hal tersebut sepertinya tidak akan menjadi masalah besar bagi Timnas Indonesia.

Pasalnya, skuad Garuda sudah unggul 6-0 pada laga pertama yang dihelat di Jakarta.