Film Kandahar Obati Rindu ke Sosok Tangguh Gerard Butler – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kandahar menandai kembalinya Gerard Butler untuk beraksi setelah Greenland (2000). Meski sama-sama dibombardir dengan shot-shot aksi, kedua film tersebut memiliki jalan cerita yang sangat berbeda.

Film Kandahar bercerita tentang agen CIA bernama Tom Harris (Gerard Butler) yang mendapat misi ke Timur Tengah. Dia yang menyamar berhasil meledakkan pembangkit listrik tenaga nuklir di Iran.

Setelah misi ini, Tom Harris ingin berhenti menjadi agen. Ia ingin hidup bahagia bersama keluarganya.

Namun iming-iming uang besar membuat Tom bingung. Apalagi dengan hadiah tersebut, dia bisa mewujudkan keinginan anaknya menjadi dokter.

Tom Harris kemudian menerima misi penyamaran di Afghanistan. Dia akan didampingi oleh seorang penerjemah bernama Mohammad (Navid Negahban).

film Kandahar [IMDb]

Selama 30 menit pertama, film Kandahar terasa sedikit membosankan karena dialog yang panjang. Detik-detik mencekam bermula ketika seorang jurnalis ditahan oleh tentara Iran karena diduga sebagai mata-mata.

Di sinilah misi Tom Harris ke Afghanistan dibocorkan. Agen CIA yang dikejar ini kemudian menemukan jalan keluar dan pergi ke Kandahar.

film Kandahar [IMDb]
film Kandahar [IMDb]

Setelah melalui adegan dialog yang panjang, akhirnya film bergenre action ini menunjukkan taringnya. Aksi tembak-tembakan di padang pasir selama perjalanan Tom ke Kandahar dihadirkan.

Gerard Butler digambarkan sebagai sosok yang tangguh meski sempat dihajar beberapa orang dari kelompok musuh.

Bagaimana akhir film Kandahar? Tonton selengkapnya di bioskop mulai 31 Mei 2023.