Manchester United Jebloskan Liverpool ke Liga Europa, Ten Hag: Itu Penting! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United berhasil mengamankan posisi empat besar untuk merebut tiket ke Liga Champions 2022-2023 setelah meraih poin penuh melawan Chelsea, Jumat (26/5/2023) dini hari WIB.

Kemenangan 4-1 atas Chelsea di laga tunda pekan ke-32 tak hanya mengamankan tiket Liga Champions, tapi juga membuat Man United sukses mendorong penantangnya, Liverpool ke Liga Europa musim depan.

Sebelum Man United mengalahkan Chelsea, secara matematis Liverpool masih bisa finis di empat besar. Namun, tambahan tiga poin untuk Setan Merah menyegel kesepakatan.

Manchester United kini berada di urutan ketiga klasemen dengan raihan 72 poin dari 37 pertandingan, unggul dua poin dari Newcastle United di urutan keempat, dan tertinggal enam poin dari Liverpool di urutan kelima.

Secara matematis mustahil bagi Liverpool untuk menyalip poin Newcastle United ketika Liga Inggris 2022-2023 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi.

Gelandang Manchester United Casemiro merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford di Manchester, Inggris barat laut, pada 25 Mei 2023. Oli SCARFF / AFP

Usai pertandingan, manajer Manchester United Erik ten Hag menegaskan finis di empat besar merupakan pencapaian penting bagi timnya.

Liga Champions bernama Erik ten Hag memang menjadi kompetisi yang harus diikuti oleh tim sebesar Manchester United.

“Sangat penting [untuk finis di empat besar]. Klub ini seharusnya berada di Liga Champions dan tidak mudah di Liga Inggris,” ujar Erik ten Hag dikutip dari laman resmi Man United, Jumat (26/5/2023).

“Ini kompetisi yang sulit, sulit, dengan banyak tim yang bersaing untuk itu. Dan kami berhasil.” , jadi kami membuat musim yang bagus.”

Terakhir kali Manchester United lolos ke Liga Champions adalah pada musim 2021-2022 di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Setelah itu, Setan Merah hanya bermain di Liga Europa, sebelum musim ini mereka kembali memegang tiket kompetisi paling elit klub-klub Eropa tersebut.