Farel Aditya eks Adik Angkat Richard Lee Digerebek Polisi Saat Pesta dan Terbukti Penyuka Sejenis, Benarkah? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Viral sebuah video yang memperlihatkan Farel Aditya digerebek polisi saat menggelar pesta di sebuah rumah kosong. Penggerebekan itu juga mengungkap bahwa remaja TikToker yang juga mantan adik angkat Richard Lee itu adalah transgender atau LGBT.

Kabar tersebut disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Zdravo Zajedno, Rabu (16/8/2023). Video tersebut berjudul “Farel Digerebek Polisi di Sebuah Pesta di Rumah Kosong, Terungkap, Farel Ternyata LGBT?

Ada potret sejumlah anak muda yang menundukkan kepala di sebuah rumah usai ditangkap polisi. Ada pula potret sekelompok remaja yang berpose bareng dengan pose agak mesra.

Di sampul depannya juga terdapat tulisan “Hari ini Farel ketahuan sedang berpesta bersama teman-teman pelanginya. Polisi terbukti melenceng dan polisi langsung membawanya ke kantor.”

Lantas benarkah kabar yang disampaikan dalam video berdurasi sembilan menit 56 detik itu?

Penjelasan

Setelah menonton video tersebut secara keseluruhan, tidak ada narasi yang menyebutkan Farel Aditya ditangkap polisi saat sedang berpesta. Juga tidak ada pernyataan dari narator bahwa remaja berusia 17 tahun tersebut adalah seorang gay.

Video tersebut hanya menampilkan kumpulan video komentar sesama pengguna TikTok tentang sikap anak muda TikToker tersebut.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa video yang diunggah saluran YouTube Zdravo Zajedno adalah berita bohong. Judul, potret sampul, dan caption sengaja ditulis dengan informasi yang tidak benar dengan tujuan menyesatkan penonton.