Fakta Baru Wanita Lompat dari Lantai 12 Universitas Brawijaya – Berita Jatim

by
Fakta Baru Wanita Lompat dari Lantai 12 Universitas Brawijaya

Pahami.id – Polisi menemukan fakta baru di lokasi wanita yang melompat dari lantai 12 Gedung Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya pada Kamis (14/12/2023).

Penyebabnya, tangan korban mengalami luka di bagian lengan. Identitas terduga korban bunuh diri berinisial LS, warga Karangploso, Kabupaten Malang.

Kapolsek Lowokwaru, AKP Anton Widodo mengatakan, pihaknya menemukan fakta baru. Salah satunya terdapat luka di lengan korban. Lukanya diketahui ditutup dengan plester.

Kondisi korban dalam posisi telentang, kepala bagian belakang mengeluarkan darah. Bekas sayatan di tangan kiri korban (daerah nadi) dibalut dengan plastik berguna, kata Anton dikutip dari Kali Indonesia – Jaringan Pahami.id, Jumat (15/12/2023).

Selanjutnya, Satreskrim dan Inafis langsung melakukan penggeledahan di lantai 12 dan menemukan sandal serta kacamata yang diduga milik korban letaknya persis sejajar dengan posisi korban di lantai 4.

Dari hasil pendataan, Anton mengungkapkan, korban tercatat sebagai mahasiswa FMIPA UB angkatan 2018.

Namun korban diketahui mengundurkan diri pada tahun 2019 lalu karena penyakit yang mengganggu hidupnya.

“Dari hasil kejadian tersebut dapat disimpulkan bahwa korban diduga sengaja bunuh diri dengan cara melemparkan dirinya dari lantai 12 hingga lantai 4 Gedung Filkom UB,” jelasnya.

Kesimpulan ini didukung oleh bukti lain. Mulai dari ditemukannya beberapa barang milik korban di lantai 12 hingga ditemukannya luka sayatan di lengan kiri korban yang menjadi tempat urat nadi korban.

“Keterangan pihak kampus menyebutkan korban terdaftar sebagai mahasiswa FMIPA UB namun korban mengundurkan diri,” ujarnya.

Informasi tersebut juga dibenarkan oleh keluarga korban yang membenarkan bahwa korban sudah mengundurkan diri sejak tahun 2019.

“Keterangan orang tua korban menyatakan bahwa benar anaknya mengundurkan diri dari UB pada tahun 2019 karena menderita suatu penyakit sehingga tidak lagi kuliah di UB,” ujarnya.

“Kami juga sedang berkoordinasi dengan pihak keluarga terkait proses selanjutnya terhadap jenazah korban,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita meninggal dunia di Gedung Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (Filkom UB) Kota Malang, Kamis (14/12/2023) malam kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, korban melompat dari lantai 12 dan terjatuh di balkon lantai 4 gedung Filkom UB.