Fadil Jaidi Rilis Lagu Berjudul Kalah, Rossa Jadi Produser – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Fadil Jaidi memang sudah lama dikenal sebagai seorang konten kreator yang kerap sakit perut akibat ulah konyolnya bersama sang ayah, Pak Muh. Setelah sukses, pria berdarah Arab ini mencoba peruntungan di dunia musik.

Fadil Jaidi baru saja merilis lagu berjudul “Kalah”. Namun rupanya ini bukan lagu pertama Fadil. Karena sebelumnya, teman Keanu, Agl, merilis lagu sekitar 10 tahun lalu.

Fadil Jaidi merilis lagu berjudul “Kalah” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023). Rossa merupakan produser proyek musik Fadil. [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Dulu saya rilis lagu dari tahun 2012 hingga 2014, kata Fadil Jaidi saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Fadil Jaidi senang bisa kembali berkarya di industri musik. Apalagi kepercayaan datang dari diva sekaliber Rossa yang terlibat langsung sebagai produser Fadil.

“Senang sekali, luar biasa. Apalagi diproduksi langsung oleh Teh Oca (julukan Rossa),” kata Fadil Jaidi.

Kalau bukan karena Rossa, mungkin single baru Fadil Jaidi tidak akan pernah bisa diproduksi. Fadil masih trauma dengan dua karyanya sebelumnya yang kurang laku di pasaran. “Saya khawatir tidak laku lagi,” kata Fadil Jaidi.

Fadil Jaidi merilis lagu berjudul "Kalah" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]
Fadil Jaidi merilis lagu berjudul “Kalah” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Fadil Jaidi mendapat kepercayaan diri kembali menyanyi setelah diberi kesempatan berduet dengan Rossa di salah satu panggung musik. Saat itu, aksi Fadil diapresiasi penonton.

“Aku sebenarnya nyanyi di pesta Scarlett sama Teteh,” kata Fadil Jaidi.

Fadil Jaidi semakin semangat setelah Fabio Asher menawarkan diri untuk membuatkan lagu untuk dinyanyikan. Kebetulan Fadil menyukai isi lagu yang diberikan Fabio karena punya pengalaman pribadi serupa.

Lalu saya cerita ke Teh Oca soal lagunya. Katanya bagus, makanya dia suruh saya rekam. Tiba-tiba saya ke dapur rekaman, jelas Fadil Jaidi.

Single “Kalah” sendiri berkisah tentang kekalahan seseorang dalam mengejar cinta karena perbedaan. Fadil Jaidi mengatakan, perbedaan tersebut bisa diartikan dari berbagai pemicu.

“Boleh beda keyakinan, beda ras, beda visi misi, dan masih banyak lagi,” kata Fadil Jaidi yang enggan menjelaskan persamaan pengalaman pribadinya dengan lagu tersebut.

Fadil Jaidi membutuhkan waktu empat bulan untuk menyelesaikan proses produksi single Kalah. Tak sombong, Fadil hanya ingin menjadikan lagu ini sebagai pertanda kebangkitan karirnya di dunia tarik suara.

Intinya saya senang sekali dengan lagu ini. Jadi berasa jadi artis sungguhan, tutup Fadil Jaidi sambil tertawa.