Ogah Terus Jadi Lumbung Gol di Piala AFC, PSM Antisipasi Ritme Cepat Tim Singapura – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSM Makassar menantikan laju cepat lawan asal Singapura, Hougang United, pada laga kandang hari ke-3 Piala AFC Piala AFC 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu ( 25/10). ) malam pukul 19:00 WIB.

“Kami perlu fokus karena tim ini bisa mengubah keadaan dengan cepat seperti di laga terakhir Piala AFC, awalnya mereka kalah 1-0 dan beberapa menit jelang akhir mampu meraih kemenangan,” kata pelatih kepala PSM Bernardo Tavares selaku dilansir Antara, Selasa.

Untuk itu, Juku Eja -julukan PSM Makassar- mencoba melakukan evaluasi melalui latihan terakhir penguatan taktik dan teknik di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa malam lalu.

Pelatih asal Portugal itu tak ingin skuadnya mengejar ketertinggalan dan kebobolan melawan tim tamu asal Liga Inggris Singapura.

Sejumlah evaluasi menjadi catatan penting saat PSM harus menelan pil pahit karena kalah di dua laga awal Grup H Piala AFC musim ini.

Saat menghadapi tim Vietnam, Hai Phong, PSM kalah 0-5 di Stadion Lach Tray, Vietnam. Kemudian saat menjamu tim Malaysia, Sabah FC pada laga ke-2, PSM takluk 0-5 di kandang sendiri.

Tentu saja PSM tak ingin terus menjadi top skorer Piala AFC musim ini dan bertekad bangkit di laga ketiga melawan Hougang United.

Minimnya waktu latihan termasuk padatnya jadwal, lanjutnya, berdampak pada kekalahan timnya di Vietnam.

“Pertandingan pertama kami kurang persiapannya, perjalanannya tidak menyenangkan, banyak hal yang terjadi,” jelas Tavares.

“Di game kedua, kami sendiri banyak melakukan kesalahan sehingga kebobolan lima gol di kandang sendiri,” sambung pelatih berkepala plontos itu.

Jadi, kami akan memberikan yang terbaik demi hasil yang lebih baik. Kami berharap besok bisa menciptakan sejarah yang berbeda dibandingkan dua laga sebelumnya di Piala AFC, kata Tavares.