Faank Wali Sebut Banyak Artis Merasa Bak Malaikat Usai Umrah, Habib Umar Bin Hafidz Tertawa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Vokalis band Wali, Faank menjadi salah satu artis yang hadir dalam acara Tabligh Akbar Habib Umar Bin Hafidz di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (20/8/2023). Ia bahkan sempat bertanya pada Habib.

Faank Wali bercerita tentang profesinya di dunia entertainment yang sangat dekat dengan maksiat dan dosa. Di sisi lain, banyak orang yang juga bisa berangkat umroh dan haji.

“Habib, kita ini penghibur yang mungkin sangat dekat dengan kemaksiatan dan dosa. Mungkin banyak dari kita yang pergi haji, banyak yang pergi haji,” kata Faank seperti dikutip dari Youtube Al Wafa Tarim.

Sekembalinya dari Tanah Suci, Faank biasa mengatakan, keimanan mereka setinggi para bidadari. Namun, semuanya mulai berubah lagi setelah beberapa minggu kemudian.

Pertanyaan Faank sontak membuat pendiri Darul Musthofa di Tarim, Yaman itu terkekeh. Vokalis grup Wali itu kemudian menanyakan bagaimana cara menjaga iman usai menunaikan umrah dan haji.

Vokalis band Wali, Faank tertawa sambil mengenakan kostum singa saat merilis single terbarunya bertajuk ‘Ondeskrayyy Ngaji (Peekaboo)’ dan rekor penjualan CD Multi Platinum untuk album Wali 20.20 di Jakarta Barat, Senin (30/11). [Pahami.id/Alfian Winanto]

“Setelah umroh, kita merasa seperti bidadari. Tapi, satu dua minggu, satu bulan, tiga bulan terasa seperti bidadari. Habib sudah tiada. Bagaimana kita menjaga iman agar imam kita tidak terlalu berkurang? ” kata Fank.

Habib Umar pun kembali tersenyum dan menggelengkan kepala saat Faank mengatakan kehadirannya di Indonesia menambah kecintaannya pada Nabi Muhammad SAW.

“Dengan hadirnya Habib di sini, semakin menambah rasa cinta kalian kepada Rasulullah. Beri kami amalan atau cara agar kami tetap menjaga keimanan,” kata Faank.