Ramadhan Sananta Gacor di Piala AFF U-23, Pelatih Persis: Dia Striker Terbaik Indonesia saat Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Timnas Indonesia U-23, Ramadhan Sananta, diklaim sebagai striker terbaik Indonesia saat ini oleh pelatihnya di klub Persis Solo, Leonardo Medina.

Ramadhan Sananta tampil apik bersama Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023. Striker berusia 20 tahun milik Persis Solo itu menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia di laga kedua Grup. B.Piala AFF U-23.

Menghadapi Timor Leste U-23 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Minggu (20/8) malam, Sananta mencetak gol tunggal dan mengantarkan Garuda Muda menang tipis 1-0.

Ya, gol Sananta di menit akhir babak pertama menjadi satu-satunya gol di laga tersebut. Tambahan gol membuat koleksi Sananta menjadi dua gol di Piala AFF U-23.

Striker Persis Solo, Ramadhan Sananta. (Instagram/@persisofficial)

Sebelumnya, eks bomber PSM Makassar itu juga mencetak gol saat timnas U-23 mengalahkan Malaysia 1-2 di laga pembuka Grup B.

Menanggapi penampilan apik Sananta, pelatih Persis asal Uruguay, Leonardo Medina menyebut timnya merupakan striker terbaik di Indonesia.

Luar biasa, bagi saya dia adalah striker terbaik Indonesia saat ini, kata Medina seperti dilansir laman resmi Persis, Senin (21/8).

Medina pun siap mendampingi Sananta untuk benar-benar menjadi striker lokal terbaik karena Indonesia membutuhkannya.

“Saya punya tujuan untuk membantu mereka menjadi striker lokal terbaik di Indonesia. Itu tujuan saya. Negara ini (Indonesia) butuh pemain seperti itu (striker),” ujarnya.

Sebelumnya, Sananta juga tampil garang di Liga 1 musim ini bersama Persis. Ia sudah mencetak 4 gol dalam tujuh pertandingan di Liga 1 2023/2024 bersama klub bernama Laskar Sambernyawa.