Erick Thohir akan Sumbangkan 10 Persen Hasil Penjualan Tiket FIFA Match Day di Surabaya untuk Rakyat Palestina – Berita Jatim

by
Erick Thohir akan Sumbangkan 10 Persen Hasil Penjualan Tiket FIFA Match Day di Surabaya untuk Rakyat Palestina

Pahami.id – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menyatakan, 10 persen penjualan tiket pertandingan antara Indonesia dan Palestina yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya itu akan disumbangkan.

Erick mengatakan, 10 persen dari penjualan tiket akan disumbangkan untuk rakyat Palestina.

“Seperti yang kita sepakati, ini persahabatan kedua negara. Kita dan exco, 10 persen penjualan tiket untuk rakyat Palestina,” ujar Erick Thohir di GBT, Selasa (6/6/2023).

Dalam kesempatan itu, dia menyatakan, jika pertandingan yang digelar merupakan bentuk dukungan terhadap Kemerdekaan Palestina.

“Keyakinan kemerdekaan Indonesia adalah hak semua bangsa. Ini pertandingan yang sakral,” lanjutnya.

Kedatangan Erick Thohir dan staf Exco PSSI dilakukan untuk melihat kondisi stadion yang akan digunakan pada 14 Juni 2023.

Dalam kunjungannya ke Stadion kebanggaan Warga Surabaya, Erick Thohir didampingi Wali Kota Eri Cahyadi di GBT.

Erick mengungkapkan mengapresiasi apa yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mempertahankan dan menaikkan level Stadion GBT.

“Kami mengapresiasi persiapan Kota Surabaya. Kami memberikan kepercayaan, pada hari pertandingan FIFA di bulan Juni. Tanggal 14 Juni, antara Timnas dan Palestina,” ujarnya.

Selain itu, Erick Thohir juga menjelaskan akan ada pertandingan internasional lainnya di Surabaya.

Terkait jadwal latihan Timnas Garuda, dipastikan pada 10 Juni sudah selesai.

“Insya Allah tanggal 10-11 (Juni) timnas kita akan berlatih di sini dengan konsentrasi tinggi. Ini bukan hari pertandingan terakhir. Juga akan ada beberapa pertandingan pada hari pertandingan lainnya di Surabaya,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Eri Cahyadi berencana menggelar konvoi Timnas Indonesia dan mengundang Timnas Palestina dalam gala dinner.

“Ini bukti Surabaya akan selalu mendukung kemerdekaan Palestina. Saya berharap warga Surabaya dan Indonesia hadir di GBT. Tanggal 11 nanti kita akan adakan konvoi Timnas Indonesia. Ini kebanggaan bangsa tim dalam membawa emas ke Sea Games,” jelas Eri Cahyadi. .

“Kami akan menggelar gala dinner bersama timnas Palestina. Masyarakat Surabaya dipersilakan hadir,” ujarnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa