Eri Cahyadi Beri Pesan untuk Warga Surabaya: Air PDAM Keruh, Laporkan! – Berita Jatim

by
Wali Kota Eri Cahyadi Buka Suara Soal Penolakan Pembayaran Parkir QRIS oleh Jukir Surabaya

Pahami.id – Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengeklaim air Produksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada menghasilkan air yang sehat.

Eri memastikan PDAM Surya Sembada sudah tidak keruh lagi. “Kalau ada air keruh, tahun 2024 kita hilangkan,” kata Eri di sela-sela peresmian rumah pompa Mbah Ratu, Selasa (30/1/2024).

Ia juga menyebutkan PDAM Surya Sembada telah mengganti pipa lama dengan yang baru.

“Karena pipanya pasti kita ganti. Warga tidak pernah paham pipanya harus padam. Alhamdulillah sekarang dengan ganti pipa tekanan airnya jauh lebih tinggi dan bersih,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat untuk melaporkan jika ada masalah pada produksi air PDAM.

Oleh karena itu, di tahun 2024 ini saya mohon kepada seluruh warga Surabaya untuk membantu jika ada cuaca mendung segera lapor, agar PDAM cepat mengambil tindakan. Karena jika Anda berganti pakaian dengan bersih, Anda tidak bisa melakukannya. Lalu ada tahapannya, pipanya diganti, tekanannya dinaikkan,” ujarnya.

Dengan mengganti dan menambah rumah pompa milik Mbah Ratu, maka pasokan air yang ada di wilayah Surabaya Utara bisa lebih memuaskan.

“Tapi ada kebanggaan tersendiri saat kita ke Surabaya Utara, banyak warga yang bilang dulu tidak ada pipa PDAM dan sekarang PDAM punya air,” tegas Eri.

Sebagai informasi, Rumah Pam Ratu memiliki kapasitas waduk 1.800 meter kubik yang dilengkapi dengan 3 unit pompa dengan total kapasitas penyaluran 900 liter per detik untuk meningkatkan tekanan distribusi air ke pelanggan.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa