Gagal Caleg dan Pensiun Jadi Artis, Manohara Kini Sibuk Jadi Aktivis Hewan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manohara Odelia Pinot rupanya memilih menjadi aktivis satwa setelah gagal maju sebagai calon legislatif dan keluar dari dunia hiburan Tanah Air.

Menghadiri pemutaran dua film tentang satwa, Manohara mengaku kini lebih fokus pada kegiatan perlindungan hewan dan relawan lingkungan.

Manohara (instagram/@manodelia)

“Saya berhenti bekerja di dunia entertainment pada tahun 2014 dan baru mulai menjadi sukarelawan di Jakarta Animal Aid Network pada tahun 2018,” kata Manohara mengutip postingan @rumpi_gosip pada Selasa (30/1/2024).

Bukan tanpa alasan, mantan istri Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Fakhry Petra ternyata sudah menyukai dunia binatang sejak kecil.

“Memang kesadaran dan kenikmatan terhadap hewan sudah ada sejak saya kecil. Saya senang kalau sudah besar bisa melakukan tindakan yang lebih nyata dan konkrit untuk membantu hewan,” kata Manohara.

Kesukarelaan awal Manohara ditawarkan oleh Femke Den Haas pada tahun 2018. Pada tahun itu juga ia menjadi seorang aktivis.

“Saya selalu menjadi penyayang binatang. Itu sebabnya saya menjadi seorang vegan,” tambahnya sambil tersenyum.

diagram Manohara Odelia Pinot tiba-tiba menjadi perbincangan di tahun 2008 setelah menikah dengan Pangeran Kelantan pada usia 16 tahun. Sayangnya, pernikahan mereka tidak bahagia.

Manohara pernah mengaku menerima kekerasan dalam rumah tangga dari suaminya. Dia disiksa, diasingkan, dan tidak diperbolehkan berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia setelah menikah. Hingga tahun 2009, mereka bercerai dan Manohara kembali ke Indonesia.

Padahal ia sempat berakting dalam sinetron yang menceritakan kisah hidupnya bertajuk Manohara, dia akhirnya memutuskan untuk pensiun. Pasalnya, wanita kelahiran 28 Februari 1992 ini dinilai tak mampu berakting.

Kemudian pada tahun 2019, perempuan keturunan Amerika-Indonesia ini terjun ke dunia politik dengan menjadi calon legislatif Partai Nasdem di Kabupaten 1 Jawa Timur. Sayangnya, Manohara gagal meraih kursi di DPR RI.