Duh, Gawang Persebaya Selalu Kebobolan di Dua Laga – Berita Jatim

by
Duh, Gawang Persebaya Selalu Kebobolan di Dua Laga

Pahami.id – Persebaya sudah melakoni dua laga, tandang ke markas Persis Solo dan di kandang melawan Berito Putera. Dalam dua pertandingan, tim berjuluk Bajul Ijo itu meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Namun dari dua laga tersebut, Persebaya selalu kebobolan. Melawan Persis Solo, Ernando Ari harus kebobolan dua gol.

Melawan Barito Putera, kiper timnas Indonesia kembali kebobolan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso cukup puas dengan performa para pemainnya. Bahkan dengan bek tengah baru mereka Dusan Stevanovic, mereka juga menunjukkan kemajuan yang cukup bagus.

Statistik Dusan melawan Barito Putera mencatatkan 47 operan akurat, 1 tembakan tepat sasaran, satu tekel, 2 sapuan, dan 5 intersepsi.

Hanya saja, Aji mengakui ada yang perlu diperbaiki dari performa timnya yang gagal memberikan hasil maksimal melawan Barito Putera.

“Ini pekerjaan rumah kita menilai kegagalan kita menang melawan Barito. Namun, untuk barisan belakang cukup baik. Dusan sudah membaik, sudah mulai beradaptasi dan mulai nyaman dengan teman-temannya,” ujar Aji seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (11/7/2023).

Sebenarnya, Persebaya juga menguasai pertandingan melawan Barito Putra. Bajul Ijo menguasai 63 persen penguasaan bola dan empat tembakan ke gawang.

Peluang Persebaya datang di babak pertama. Namun di babak kedua, tempo permainan Bajul Ijo semakin menurun sehingga peluang dan tembakan ke arah gawang juga minim.

“Ini rekor saya, akan saya tingkatkan agar laga tandang (Semarang) bisa maksimal. Tidak ada masalah dengan permainan tim saya dan ini semua normal,” katanya.

Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri pada 16 Juli 2023.