Sepak Terjang Hammarby, Klub Zlatan Ibrahimovic yang Kabarnya Segera Rekrut Shayne Pattynama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hammarby, klub sepak bola asal Swedia, semakin dikenal di Indonesia berkat kepemilikannya oleh legenda sepak bola, Zlatan Ibrahimovic. Kabar terbaru menyebutkan klub tertarik merekrut pemain naturalisasi Indonesia, Shayne Pattynama, untuk mengisi posisi bek kiri.

Menurut laporan dari situs Fotbolskanalen pada Selasa (11/7), Hammarby sedang mencari bek kiri baru dan tertarik dengan kemampuan Shayne Pattynama.

Kabarnya, pihak klub telah mengajukan tawaran kepada Viking FK untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Tawaran yang diajukan Hammarby mencapai 1,6 juta krona Swedia atau sekitar Rp 2,2 miliar. Sayangnya, tawaran ini dikabarkan ditolak oleh Viking FK.

Meskipun demikian, Hammarby tidak akan menyerah begitu saja dan berencana untuk meningkatkan penawarannya.

Erik Nevland, Direktur Olahraga Hammarby, membenarkan saat ini sedang dalam proses negosiasi dengan Viking FK untuk menentukan harga Pattynama.

Ketertarikan Hammarby terhadap pemain timnas Indonesia mendapat perhatian dari para pecinta sepak bola di Indonesia. Sekarang mari kita lihat lebih dekat profil klub Hammarby yang juga merupakan salah satu klub tertua di Swedia.

Hammarby didirikan pada 10 April 1889 oleh seorang insinyur bernama Axel Robert Schonthal. Awalnya, klub berfungsi sebagai wadah berbagai cabang olahraga. Namun, pada tahun 1915, klub memutuskan untuk fokus pada sepak bola.

Setelah bergabung dengan liga top Swedia, the Serien Svenska, pada tahun 1920, Hammarby mengalami beberapa kesulitan awal. Namun, mereka memenangkan kejuaraan pertama mereka pada tahun 1989 saat berkompetisi di Divisi 1 Utara yang saat itu merupakan tingkat ketiga.

Gelar pertama mereka di kasta tertinggi, Allsvenskan, baru diraih pada tahun 2001 setelah hampir satu abad berdiri. Meski demikian, Hammarby rutin mengikuti kompetisi Eropa sejak 1983. Mereka tampil di kompetisi seperti Piala Winners UEFA, Piala UEFA, Piala Intertoto, Liga Champions, dan Liga Europa.