DPW NasDem Jatim Pastikan Tak Ada Pengerahan Massa ke Jakarta, Relawan Tolong Perhatikan – Berita Jatim

by
DPW NasDem Jatim Pastikan Tak Ada Pengerahan Massa ke Jakarta, Relawan Tolong Perhatikan

Pahami.id – Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi memastikan tak ada mobilisasi massa ke Jakarta saat Siaga Siaga Partai NasDem di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 16 Juli 2023.

“Sehingga tidak ada mobilisasi massa dari luar partai,” kata Sri Sajekti, Kamis (6/7/2023).

Pernyataan itu menanggapi pemberitaan di media sosial yang menyebutkan akan ada mobilisasi massa besar-besaran, terutama dari para relawan Anies Baswedan.

Kabar tersebut tersebar luas di media sosial dan grup chat WhatsApp, sehingga banyak kelompok relawan yang sudah bersiap berangkat ke Jakarta.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh unit relawan, karena acara ini semata-mata untuk kader Partai NasDem,” tambah Janet, sapaan akrab Sri Sajekti.

Terkait kabar yang santer beredar di media sosial, Janet mengaku belum mengetahui dari mana asalnya. Namun, kabar seruan mobilisasi massa menyebar ke berbagai daerah.

Janet juga mendapat laporan bahwa di Solo banyak papan reklame yang mengajak masyarakat ikut ke Jakarta bersama mereka. Papan reklame itu memuat logo partai pendukung dan foto masing-masing ketua.

Untuk memperjelas, Janet telah mengundang seluruh simpul relawan di Jatim ke kantor DPW Partai NasDem Jatim, Rabu (5/7/2023).

“Terima kasih telah memenuhi undangan kami, tetapi kami mohon maaf karena tidak dapat memenuhi keinginan rekan-rekan relawan untuk menghadiri panggilan tersebut,” kata Janet.

Janet menambahkan, dalam rapat pimpinan DPP Partai NasDem itu juga dibahas masalah mobilisasi massa. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memerintahkan agar masalah itu segera diselesaikan.

Ia menyadari bahwa para relawan begitu bersemangat untuk berpartisipasi dalam kebaktian yang sudah jadi ini. Namun, Partai NasDem meminta maaf karena Ketum Surya Paloh akan menggunakan ajakan secara khusus.

Ketua Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) DPD ABW Ponorogo, Fendi Sukatmanto, mengaku sudah menyiapkan dua bus untuk menuju Jakarta. Dari Madura, Jakfar Faruk Abdillah Koordinator Wilayah Jarnas Madura Raya juga bersiap berangkat bersama rombongan.

Setelah mendapat informasi dari NasDem DPW Jatim, Jakfar membatalkan rencananya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa