Dilaporkan ke Polisi Gara-Gara Kritik Lampung, TikToker Awbimax Panen Dukungan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – TikToker Awbimax Reborn dilaporkan ke polisi karena mengkritik tempat kelahirannya, Lampung. Namun pemilik nama asli Bima itu justru mendapat dukungan dari netizen.

Kritikan tersebut disampaikan melalui konten bertajuk “Alasan Lampung Tidak Maju” yang dirilis melalui akun TikTok @awbimaxreborn. Kontennya viral dan menuai baik dan buruk.

Dalam videonya, Awbimax menyoroti masalah infrastruktur di Lampung yang dinilai kurang memadai. Selain pembangunan sekolah yang marak, pembangunan jalan di Lampung masih jauh dari kata baik.

Sistem pendidikan di Lampung tak luput dari kritik Awbimax. Menurutnya, masih banyak terjadi penipuan. Bima juga menyindir maraknya korupsi di pemerintahan Lampung.

Video Awbimax menjadi viral dan ditonton jutaan kali. Banyak yang mendukung Bima karena dianggap berkata jujur.

Pengacara Ginda Ansori melaporkan Awbimax Reborn karena membuat konten yang dianggap menjelekkan Lampung. [Twitter]

Namun pengacara bernama Ginda Ansori Wayka tidak terima dan melaporkan Bima ke Polda Lampung. Bima dianggap mencoreng nama Lampung. Saya rasa tidak banyak orang yang mendukung Awbimax.

“Semua yang dia katakan itu benar.“Komentar akun @zacky***.

“Terus Bim. Kamu keren, petugasnya anti kritik. Aku udah anti kritik, main lapor lapor semua, di mana nggak ada kerjaan nggak ada apa-apa,” kata akun @saipul.be.

“Terdengar kritis, dihadang orang yang anti kritik. Dilindungi negara asing, dikhianati negara sendiri,” tulis akun @nazmidz.

Pengaruh Mazzini dengan akun @mazzini_gsp pun mendukung Bima dan mengutuk perbuatan Ginda Ansori.

Bima memang mengajukan Protection Visa ke pemerintah Australia mengingat statusnya sebagai pelajar di Negeri Kanguru tersebut. Permohonannya disetujui dan dia diberikan perlindungan dan diizinkan untuk tinggal di sana tanpa batas waktu.

Kontributor: Chusnul Chotimah