Sudah Nonton Filmnya, Iwan Fals Jadi Penasaran Baca Buku Buya Hamka – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Iwan Fals berkesempatan menonton film Buya Hamka terlebih dahulu. Pelantun “Bento” itu mengaku terkesan dengan jalan cerita film nasional tentang Hamka, dan tak sabar menunggu film selanjutnya.

“Ya seru, nggak sabar nunggu jilid selanjutnya, buat saya yang penting punya karakter seperti Buya Hamka, lebih banyak film seperti ini lebih bagus,” kata Iwan Fals saat ditemui di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu. (12/4/2023).

Film Buya Hamka (Instagram/buyahamkamovie)

Menurut Iwan Fals, pengetahuan tentang Islam menjadi hal utama dalam film tersebut Buya Hamka. Tanpa banyak bicara, ia menyarankan masyarakat untuk segera menonton film apik ini.

“Pelajaran agama, jadi bukan hanya hubungan antar manusia tapi juga hubungan dengan Tuhan. Itu fungsi kedamaian, Islam, yang utama harus diperhatikan. Hanya ya,” kata Iwan Fals.

Karena nonton film Buya Hamka, Iwan Fals mulai tertarik membaca kisah asal usul tokoh bernama Abdul Malik Karim Amrullah Datuk Indomo yang diangkat dalam novel tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa sepanjang film ini juga terdapat banyak judul novel yang menarik.

Profil Buya Hamka (Instagram/@buyahamkafilm)
Profil Buya Hamka (Instagram/@buyahamkafilm)

“Nah gara-gara film ini, aku mau baca bukunya, banyak buku bagus di filmnya. Aku mau baca itu (Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk) juga itu,” kata Iwan Fals.

Meski belum pernah melihat langsung Buya Hamka, Iwan sering melihat potret Buya Hamka. Menurutnya, ada sedikit perbedaan antara gambar dan karakter dalam film tersebut.

“Belum pernah ketemu, baru tahu dari media Hanya, untung ada film ini jadi lebih tau. Hanya saja agak berbeda antara gambar aslinya dengan karakternya,” ujar Iwan Fals.

Film Buya Hamka dibintangi Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Reza Rahadian, dan bintang lainnya akan tayang serentak di Indonesia pada 19 April.