Dikalahkan di Ajang Penghargaan, Baim Wong Benci Dude Harlino – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baim Wong mengaku membencinya Teman Harlino. Sebagai sesama pesinetron, Baim selalu kalah dengan prestasi suami Alyssa Soebandono itu.

Di sisi lain, Baim Wong juga belajar banyak dari Dude Harlino. “Dia tidak pernah mengajariku, tapi aku banyak mengajarinya,” kata Baim mengawali ceritanya kepada Maia Estianty.

Dalam konten YouTube MAIA ALELDUL TV yang ditayangkan Senin (19/2/2024), Baim Wong mengaku selalu kalah dari Dude Harlino meski sama-sama masuk nominasi pesinetron terbaik.

“Dulu pemain sinetron, kita selalu masuk nominasi, dia selalu menang. Aku benci orang ini,” kata Baim Wong.

Oleh karena itu, Baim Wong mengetahui apa yang dimiliki Dude Harlino, namun tidak. Ternyata Sobat adalah seorang ibadah yang taat tanpa perlu pamer.

“Kita lihat saja bagaimana kehidupannya. Saat di lokasi syuting, dia rendah hati. Di sana aku belajar banyak. Aku merinding. Orang itu tidak syarat pujian,” kata Baim Wong.

Di salah satu lokasi syuting, Dude Harlino disebut-sebut selalu salat Dhuha. Selain itu, Dude Harlino juga rajin berpuasa namun tidak pernah mengumumkannya kepada orang-orang di sekitarnya.

Saat rekan-rekan di lokasi syuting menawarinya makanan, Dude Harlino selalu menolak dengan sopan. Tidak ada yang tahu kalau Bung sebenarnya sedang berpuasa.

“Dan sampai saat ini saya sangat berharap jika melakukan sesuatu saya tidak pernah (mengharapkan pujian) karena dia,” kata Baim Wong.

Baim Wong terus mengambil pelajaran hidup dari Dude Harlino hingga kini berusia 42 tahun. Bagi Baim, dicap ‘orang baik’ atas perbuatannya hanyalah persepsi masyarakat.

Dude Harlino dan Alyssa Soebandono di rumahnya di Tebet, Jakarta, Rabu (6/12/2023) [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Makanya saya tidak pernah bilang saya bantu orang, bantu orang, berbuat baik. Itu persepsi orang. Yang penting, apa yang menurut kita baik, kita lakukan, kata suami Paula Verhoeven itu.

Sayangnya, Baim Wong tak luput dari komentar Julid terkait kontennya yang membantu orang lain. Gara-gara komentar tersebut, Baim rehat dari vlogging.

Makanya sedih banget waktu itu kalau bilang ‘Baim manfaatkan kemiskinan untuk (konten)’. Itu sedikit tamparan di wajah,” ujarnya.

Mendengar cerita tersebut, Maia Estianty merasa tindakan Baim Wong yang memilih tidak menjelaskan keinginannya membuat konten untuk membantu orang adalah tindakan yang tepat.

Hal serupa juga dialami Maia Estianty, ketika banyak yang menuding dirinya sebagai penyebab perceraian Sule dan Nathalie Holscher. Alih-alih memberi penjelasan, Maia memilih langsung menghubungi Sule dan Nathalie untuk menanyakan kebenaran tudingan tersebut.

Kontributor: Neressa Prahastiwi