Misi Tinggalkan Zona Merah, Arema FC Tambah Volume Latihan Jelang Hadapi Rans – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih anyar Arema FC, Widodo C Putro menjelaskan, anak asuhnya semakin meningkatkan intensitas latihan jelang laga tandang melawan Rans Nusantara FC pada pekan ke-25 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis pekan depan (22/2). . /2024).

Menurut Widodo C Putro, peningkatan jumlah latihan diharapkan mampu membuat Arema FC mampu mencapai target pada laga selanjutnya yakni meraih kemenangan untuk segera keluar dari zona merah pada posisi Liga 1 2023/2024.

“Untuk meningkatkan intensitas kemarin, jumlah latihan kami perbanyak. Tentu saja kesiapannya bukan hanya dari segi taktis tapi mental dan kebugaran pemain,” tegas Widodo seperti dilansir Antara, Senin (19/2/2024).

BACA JUGA: Kiprah Timnas Indonesia Pemain Luar Negeri: Jay Idzes Moncer di Serie B Italia, Beda Nasib Marcelino dan Pattynama di Belgia

Laga melawan Rans Nusantara FC kali ini akan menjadi debut Widodo sebagai pelatih baru Arema FC menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat Fernando Valente.

Mendapat tugas tersebut, Widodo dibebani cita-cita membawa Arema FC lolos dari degradasi, dan misi tersebut bermula saat bertemu Rans Nusantara FC nanti.

Mantan pelatih Persita Tangerang ini tentu berharap Arema FC nantinya bisa meraih hasil positif, dan menilai para pemainnya belum menunjukkan kemampuan terbaiknya karena belum terlalu maksimal di posisinya masing-masing.

Hal inilah yang akan terus kami coba manfaatkan menjelang pertandingan Rans untuk mengukur transisi perubahan metode pembinaan yang diterapkan oleh Widodo.

“Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih, jadi ada yang memang perlu berfungsi dengan baik di posisinya masing-masing, saya lihat. Saya juga lihat kemampuannya belum 100 persen,” pungkas Widodo.

Saat ini Arema FC masih berada di zona degradasi tepatnya di posisi ke-16 Liga 1 dengan raihan 21 poin dari 24 pertandingan, tertinggal lima poin dari posisi ke-15 yang ditempati Persita Tangerang di zona aman.