Berita PM India Modi Beri Selamat ke Prabowo, Singgung Kerja Sama Strategis

by


Jakarta, Pahami.id

Perdana Menteri India Narendra Modi Selamat kepada calon presiden nomor urut 02 Prabu Subiantoyang unggul dalam hasil quick count Pilpres 2024.

“Selamat kepada masyarakat Indonesia atas suksesnya pemilu presiden dan @prabowo memimpin,” tulis PM Modi di akun X miliknya (sebelumnya Twitter).


Dalam cuitan tersebut, PM Modi juga menyampaikan harapannya untuk dapat bekerja sama memperkuat kemitraan dengan Indonesia.

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan Kepresidenan baru, untuk lebih memperkuat Kemitraan Strategis Komprehensif antara India dan india,” lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Sejak pekan lalu, ucapan selamat kepada Prabowo Subianto disampaikan sejumlah pemimpin negara.

Salah satunya datang dari Presiden Rusia Vladimir Putin yang disampaikan melalui situs resmi Kremlin.

“Yang terhormat Bapak Prabowo Subianto, terimalah ucapan selamat saya yang tulus atas kemenangan meyakinkan Anda dalam pemilihan presiden,” demikian pesan Putin yang dikutip media TASS.

Dalam pidatonya, Putin juga mengingatkan akan kuatnya hubungan Indonesia dan Rusia yang terus berkembang di berbagai bidang kerja sama.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, menurut sekretaris pers Chang Li Lin.

“[Lee dan Prabowo membahas] “hubungan bilateral yang sangat baik,” kata Chang menanggapi pernyataan media tersebut, seperti dikutip Channel NewsAsia.

Chang juga mengatakan keduanya sepakat mengenai “betapa pentingnya mengidentifikasi kolaborasi baru dan saling menguntungkan.”

Para pemimpin negara yang turut mengucapkan selamat kepada Prabowo antara lain PM Malaysia Anwar Ibrahim, PM Australia Anthony Albanese, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, dan PM Belanda Mark Rutte.

(DNA/DNA)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);