Didukung Kemenpora, D’Masiv Bakal Manggung Lagi di AS – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Band D’Masiv akan kembali tampil di pentas internasional. Mereka akan tampil di NAMM Show di Anaheim, California dari 13 hingga 15 April 2023.

“Kami main tanggal 13,” kata vokalis D’Masiv Rian Ekky Pradipta di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

D’Masiv ditawari langsung oleh penyelenggara NAMM Show untuk mewakili Indonesia di ajang musik tahunan tersebut.

“Tawaran bermain di Anaheim sebenarnya datang dari tahun lalu. Menurut mereka, kita bisa mewakili Indonesia ke dunia,” kata Rian.

D’Masiv tidak hanya tampil di NAMM Show. Mereka secara khusus diminta untuk mempromosikan alat musik buatan anak bangsa.

“Kami ditawari, apakah mau memainkan musik dari brand lokal Indonesia. Karena bagi kami brand lokal Indonesia tidak kalah kualitasnya, maka kami langsung setuju,” kata Rian D’Masiv.

D’Masiv berencana membawakan lagu mereka dengan lirik berbahasa Inggris. Diantaranya Side By Side dan beberapa lagu lainnya yang belum dirilis.

“Jadi kami berhasil membuat lagu berbahasa Inggris, tapi belum kami rilis. Mungkin nanti akan kami bawa ke sana,” kata Rian.

Keikutsertaan D’Masiv dalam NAMM Show mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Menteri Dito Ariotedjo ingin menjadikan D’Masiv sebagai contoh bagi generasi muda agar tidak pernah berhenti memperjuangkan mimpinya.

“Musik ini cukup dekat dengan generasi muda, dan dibina oleh generasi muda kita,” ujar Dito Ariotedjo.

Aksi D’Masiv mempromosikan alat musik karya anak bangsa di kancah internasional disebut juga Dito Ariotedjo sejalan dengan misi pemerintah untuk memajukan UKM.

“Membawa brand lokal Indonesia ke Amerika sejalan dengan arahan Bapak Presiden ya memajukan ekonomi kreatif Indonesia,” ujar Dito Ariotedjo.