Dianiaya Leon Dozan, Rinoa Aurora Malu ke Kampus Gara-Gara Diledek Cewek Viral – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rinoa Aurora Senduk tak hanya trauma menghadapi lawan jenis usai menjadi korban kekerasan Leon Dozan. Ia pun malu ke kampus setelah kasusnya dengan Leon viral di media sosial.

Bukan niat saya viral seperti ini. Malah malu, kata Rinoa Aurora Senduk di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Di kampus, Rinoa Aurora Senduk dicap oleh mahasiswa lain sebagai gadis yang viral. Hal ini membuat Rinoa tidak nyaman.

Leon Dozan menyampaikan dalam rilis kasus penganiayaan di Polres Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]

“Aku selalu mencari orang. Bahkan teman-temanku suka menyebutku gadis viral. Makanya kalau ditanya masalah ini mengganggu studiku atau tidak, malah mengganggu,” kata Rinoa Aurora Senduk.

Rinoa Aurora Senduk bahkan beberapa kali bolos kuliah sambil memikirkan apa yang akan dilakukan teman-temannya saat datang ke kampus keesokan harinya.

“Saya beberapa kali tidak masuk kuliah karena demam. Sebenarnya karena sedang berpikir,” jelas Rinoa Aurora Senduk.

Rinoa Aurora (kedua dari kiri), korban penganiayaan Leon Dozan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]
Rinoa Aurora (kedua dari kiri), korban penganiayaan Leon Dozan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (20/11/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

Padahal, sebelum ada masalah dengan Leon Dozan, Rinoa Aurora Senduk dikenal sebagai murid berprestasi. Sekali dalam satu semester, Rinoa mendapat nilai rata-rata sempurna.

“Kemarin nilainya selalu A. IP 4. Sekarang entahlah, banyak yang bolong,” jelas ibunda Rinoa Aurora Senduk, Yuliana Asaad.

Sebelumnya Yuliana Asaad menceritakan bagaimana Rinoa Aurora Senduk belum pulih sepenuhnya dari trauma pasca menjadi korban kekerasan Leon Dozan. Putrinya masih suka menangis saat melihat mobil tempat Leon bertarung.

“Saat melihat mobil Fortuner hitam itu, dia ketakutan. Dia menangis melihatnya,” jelas Yuliana Asaad.

Rinoa Aurora Senduk juga tidak seceria dulu. Yuliana Asaad beberapa kali mendapati putrinya murung dan kehilangan nafsu makan.

“Jadi aku lebih murung. Kadang harus makan sendiri,” kata Yuliana Asaad.

Ingin kehidupan putrinya kembali normal, Yuliana Asaad berencana membawa Rinoa Aurora Senduk ke psikolog. Dia akan meminta surat referensi dari polisi untuk itu.

Kisah kekerasan Leon Dozan terhadap Rinoa Aurora Senduk viral sejak Rabu (15/11/2023). Di media sosial, muncul bukti foto luka memar di beberapa bagian tubuh Rinoa yang diduga akibat perbuatan Leon. Ada pula video yang memperlihatkan momen Leon memeluk Rinoa yang matanya sembab, mengaku tak takut dilaporkan sambil menghina polisi.

Oleh Rinoa Aurora Senduk, dugaan kekerasan yang dilakukan Leon Dozan dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 8 November 2023. Menurut cerita Rinoa, Leon sudah dua kali melakukan tindakan kekerasan terhadapnya.

Laporan Rinoa Aurora Senduk kemudian dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Pusat hingga 9 November 2023 untuk ditindaklanjuti. Sebab, lokasi kejadian masih di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Leon Dozan sendiri akhirnya ditangkap pada 16 November 2023 dan langsung ditahan.