Dewa United FC Lepas Jebolan Timnas Indonesia U-19 ke Persita – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ichsan Kurniawan dipastikan tak lagi berseragam Dewa United di sisa musim BRI Liga 1. Pemain yang berseragam Timnas Indonesia pada 2014 itu resmi dipinjamkan ke Persita Tangerang.

Menurut Presiden Klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara, Ichsan dipinjamkan ke Persita pada paruh kedua Liga 1 musim ini atas kesepakatan bersama.

Pemain Dewa United Ichsan Kurniawan. [Liga Indonesia Baru]

“Kami memang mendapat tawaran dari salah satu klub Liga 1 yang ingin menggunakan jasa Ichsan,” kata Ardian, dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (28/11/2023).

“Setelah berkomunikasi dengan tim pelatih dan juga Ichsan sendiri, terjadi kesepakatan,” jelasnya.

Tentu kami berharap kesepakatan ini bisa saling menguntungkan semua pihak, khususnya Ichsan yang bisa mendapatkan menit bermain lebih banyak, lanjutnya.

Ichsan Kurniawan sendiri bergabung dengan Dewa United pada awal musim lalu dari Persija Jakarta.

Bersama Dewa United, musim lalu Ichsan bermain dalam 24 pertandingan dan mencetak satu gol. Saat itu, Ichsan mencetak gol lewat sundulan saat Dewa United menang 3-1 di markas PSS Sleman.

Sedangkan musim ini Ichsan sudah memainkan delapan pertandingan, namun hanya satu pertandingan yang ia mainkan sebagai starter. Saat itulah Dewa United menyambangi Stadion Kapten I Wayan Dipta, markas Bali United.