Dianggap Tak Adil, Masyarakat Bandingkan Hukuman Lina Mukherjee dan Oklin Fia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lina Mukherjee baru saja divonis dua tahun penjara dan denda Rp250 juta subsider tiga bulan dalam kasus penodaan agama. Hukuman Lina diibaratkan seperti yang dilakukan selebriti Instagram Oklin Fia.

Seperti diketahui, Lina Mukherjee dihukum karena makan daging babi dan lupa membaca basmallah. Sedangkan Oklin Fia membuat konten mesum, yakni menjilat es krim di depan penis pria.

Lina Mukherjee dipenjara, sedangkan kasus Oklin Fia sepertinya terhenti setelah selebriti seksi itu meminta maaf kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI). Bahkan beredar rumor Oklin akan menjadi duta MUI, meski langsung dibantah oleh MUI sendiri.

Meski hukuman terhadap Lina Mukherjee sudah dibacakan pada 19 September lalu, pembahasan kasus ini masih ramai. Di akun gosip Instagram @lambe__danu misalnya, warganet ramai memperbincangkan isu tersebut.

“Lina divonis dua tahun dan denda Rp250 juta (diganti tiga bulan penjara jika denda tidak dibayar). Entah ke mana kasus Oklin?” tulis caption untuk akun tersebut.

Okelin Fia [Instagram]

Unggahan ini mendapat respon luas dari warganet. Sejumlah netizen menilai hukuman yang diterima Lina Mukherjee tidak bisa dibenarkan jika dibandingkan dengan Oklin Fia. Terlebih lagi, Oklin jelas-jelas menggunakan sifat religius, namun berani berbuat maksiat.

“Kalau cantik, mau dicicil, kalau minta maaf, itu saja, bebas,” kata @dshe.wu***.

“Oklin lebih menghina. Isinya tidak pantas untuk dilihat,” kata @huang***.

“Kasihan Lina. Lina terlalu banyak bekerja sama karena dia takut. Jangan takut, Lina. Lina punya banyak uang. Tapi mungkin ditabung untuk ditabung. Berbahagialah, Lina,” tambah @umi_mus***.

“Entah kenapa kamu sedih sekali dengan hukum Indonesia kan? Dia sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf, kenapa hukumannya bertahun-tahun? Dia bukan pengedar dan pengedar narkoba lho? Setidaknya kalau mau hukum, Sudah dua tahun tidak seperti ini. Oklin ditinggal sendirian. “Selamat mencoba ya Lina, semoga bisa menjadikanmu sukses kedepannya. Kalau mau bikin konten, jangan buat konten religi ya, karena seram, mendingan kamu buat konten masak-masak atau bahas artis India favoritmu,” ucap @yovita*** membalasnya.