Ditanya Apakah Bakal Promosikan Pemain Muda ke Tim Utama Persija, Thomas Doll Sentil Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menyinggung soal timnas Indonesia saat ditanya apakah akan mempromosikan pemain mudanya ke tim utama. Sebab, sejak beberapa waktu lalu, pemain muda Harimau Kemayoran lebih sering tampil membela timnas.

Thomas Doll menjalani sesi wawancara di channel YouTube Persija Jakarta. Juru taktik asal Jerman itu ditanya mengenai kompetisi Elite Pro Academy (EPA) yang akan menampilkan tim U-16, U-18, dan U-20.

Jika kompetisi berhasil, tentu banyak pemain muda yang bisa dipromosikan ke tim utama jika bagus. Saat ditanya apakah Thomas Doll akan terbang ke orbit, ia pun menyinggung soal timnas.

“Kenapa tidak? (promosikan pemain akademi). Tapi biasanya kalau saya ambil pemain muda, mereka akan lebih banyak bermain untuk timnas. Tidak dengan tim saya, itu tidak mudah,” kata Thomas Doll.

Meski dilema, mantan pelatih Borussia Dortmund itu sangat mendukung jika kompetisi kecil seperti EPA digelar karena akan menampung pemain-pemain muda.

“Saya senang kompetisi seperti ini diadakan karena sangat penting bagi para pemain muda untuk berkompetisi sesuai dengan tingkat usianya,” kata Doll lagi.

“Bahkan pemain berusia 16 tahun pun sebenarnya bisa mengalahkan pemain berusia 19 tahun. Mereka jelas harus lebih kuat dan kompetisi seperti ini bagus untuk mereka,” tutupnya.

Thomas Doll sendiri mempromosikan nama-nama muda seperti Muhammad Ferrari, Cahya Supriadi, dan Dony Tri Pamungkas di Persija Jakarta. Mereka juga menjadi andalan di timnas kelompok umur.