Dhena Devanka Bantah Murtad: Aku Tidak Pernah Meninggalkan Agamaku – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dhena Devanka meluruskan agamanya melalui Instagram live baru-baru ini. Usai menikah dengan Jonathan Frizzy alias Ijonk, Dhena diduga keluar dari Islam alias murtad.

“Alhamdulillah, saya tidak pernah meninggalkan agama saya yaitu Islam,” kata Dhena Devanka di Instagram, Senin (14/8/2023).

Dugaan Dhena Devanka murtad karena Jonathan Frizzy dikenal beragama Kristen Protestan. Fakta Ijonk masuk Islam sebelum menikah dengan Dhena pada 2012 baru terungkap saat proses perceraian.

“Saya juga menikah secara Islami dan saya bercerai di pengadilan Islam,” jelas Dhena Devanka.

Selama kurang lebih 10 tahun menikah, Dhena Devanka tidak pernah vokal soal agamanya. Begitu juga dengan Jonathan Frizzy yang diketahui telah masuk Islam berdasarkan informasi dari ibunda Dhena Devanka.

Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka. (Instagram)

“Tidak ada nama saya pindah agama, tidak ada. Dan memang ketika saya menikah orang bilang saya pindah, saya murtad, saya diam. Hanya kan,” tambah ibu tiga anak ini.

“Tapi ketika saya bercerai, teman-teman saya akhirnya mengetahui bahwa pernikahan ini berdasarkan PA, yaitu Muslim,” kata Dhena Devanka.

Meski sudah resmi bercerai, Dhena Devanka masih berhubungan dengan Jonathan Frizzy. Apalagi setelah Ijonk terang-terangan mengaku berpacaran dengan Ririn Dwi Ariyanti.

Dalam proses perceraiannya, Dhena Devanka mengungkap dugaan perselingkuhan antara Jonathan Frizzy dan Ririn Dwi Ariyanti yang kerap menjadi pasangan di sinetron. Namun, Ijonk menyoroti kasus KDRT yang dituduhkan Dhena Devanka.

Kontributor: Neressa Prahastiwi