Intip Gaji Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong bersiap mengantarkan Timnas U-23 Indonesia ke Piala AFF U-23 2023. Menarik melihat gaji yang diterima pelatih asal Korea Selatan ini.

Shin Tae-yong dikontrak PSSI per Desember 2019 selama empat tahun atau hingga 31 Desember 2023. Reputasi Shin di sepakbola Asia tentu saja besar.

Pelatih berusia 52 tahun itu pernah menjadi pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Ia juga melatih Seongnam Ilhwa Chunma dan memenangkan banyak kejuaraan.

Menurut berbagai sumber plus penjelasan mantan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Shin Tae-yong mendapat bayaran USD 1 juta atau setara Rp 15,3 miliar setahun!

Mochamad Iriawan juga membeberkan gaji sang pelatih saat menjadi narasumber di podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier di YouTube. “Dia (Shin Tae-yong) mungkin Rp 1,1 miliar, ya ada harga barang,” ujarnya.

Shin Tae-yong saat ini tengah bersiap mengantarkan Timnas U-23 Indonesia menuju Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Piala AFF U-23 akan berlangsung pada 17 – 26 Agustus 2023.

Sementara itu, General Manager PSSI Erick Thohir membenarkan kontrak Shin Tae-yong diperpanjang selama enam bulan hingga Juni 2024.

Shin Tae-yong mengungkapkan berdasarkan pembicaraannya dengan Erick Thohir, ada dua proyek yang menjadi targetnya, yakni lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 dan lolos ke Olimpiade Paris.