Dewi Perssik Koar-Koar Gaji Calon Suami Rp200 Juta, Fitri Carlina Istri Pilot: Alangkah Baiknya Dikroscek Dulu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dewi Perssik santer dikritik setelah menyebut gaji calon suaminya yang berprofesi sebagai pilot mencapai Rp200 juta. Fitri Carlina yang sudah puluhan tahun menikah dengan seorang pilot, terbuka soal gaji suaminya.

Fitri Carlina mengaku kepada Feni Rose tak pernah ingin mengetahui berapa gaji yang diterima suaminya, Hendra Sumendap per bulan. Pedangdut asal Surabaya Jawa Timur menerima berapapun jumlahnya.

Soal besaran gaji pilot, Fitri Carlina menjelaskan ada beberapa hal yang mempengaruhinya. Selain kebijakan perusahaan yang berbeda, jam terbang juga menjadi salah satu indikator untuk menentukan total gaji seorang pilot.

Besar kecilnya gaji pilot, pertama-tama, tergantung perusahaan (maskapai penerbangan). Kebijakan masing-masing perusahaan berbeda-beda, selain itu (tergantung) posisinya. Waktu penerbangan berpengaruh, ujarnya seperti dikutip dari siaran Rumpi No Secret , Selasa (22/8/2023).

Fitri Carlina lantas membahas pernyataan Dewi Perssik terkait berapa lama seorang pilot harus bekerja untuk mendapat gaji Rp 200 juta yakni 115 jam.

“Sebaiknya cross check ke KPPU (Komisi Pengawas Persaingan Usaha) ya, karena persoalan seperti ini sangat sensitif, tidak hanya terkait materi, tapi juga terkait banyak perusahaan,” kata Fitri.

Menurut pelantun Lama ABG itu, gaji pilot di Indonesia dan luar negeri jelas berbeda. Begitu pula dengan penerbangan domestik dan internasional juga berbeda.

Menurut Fitri Carlina, gaji maksimal seorang pilot di Indonesia bisa mencapai Rp 200 juta.

“Kalau di Indonesia sendiri mungkin itu batas maksimalnya ya. Kalau di luar negeri mungkin. Batas maksimalnya, tapi sekali lagi, mungkin ada tunjangan. Ada pekerja tetap, ada pekerja kontrak,” jelasnya.

Prinsipnya, Fitri Carlina tak berani melegalkan apakah benar gaji seorang pilot di Indonesia bisa mencapai Rp 200 juta. Baginya, penghidupan setiap pilot sudah diatur.

Kontributor: Chusnul Chotimah