Belum Pasti Lolos, Timnas Indonesia Tetap Lakukan Persiapan untuk Semifinal Piala AFF U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia kembali berlatih untuk persiapan menuju babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Padahal, tim berjuluk Garuda Muda itu belum tentu lolos ke babak perempat final.

Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia masih bergantung pada hasil dua laga lagi Piala AFF U-23 yang berlangsung Selasa (22/8) sore WIB di Thailand untuk lolos ke babak semifinal. Pertandingannya adalah Vietnam vs Filipina dan Timor Leste vs Malaysia.

Skema yang paling mungkin Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal adalah Vietnam dan Malaysia tidak terkalahkan di laga tersebut.

Dengan begitu, timnas U-23 yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong akan lolos ke babak semifinal sebagai runner-up terbaik Grup B bersama tiga juara grup.

Duel tim U-23 kontra Timor Leste pada laga kedua Grup B Piala AFF U-23 2023 di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Minggu (20/82023). [dok. PSSI]

Ya, semoga bisa lolos ke babak semifinal. Siapa pun lawan di babak semifinal, kami akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, kata pemain sayap Timnas U-23 Indonesia Frengky Missa, dikutip dari situs PSSI. Selasa (22/8/2023).

Kelemahan penampilan kami juga sudah kami evaluasi dan perbaiki, tambah pemain Persikabo tahun 1973 itu.

Untuk saat ini, Frengy Missa dan kawan-kawan fokus mengevaluasi hasil kemenangan 1-0 atas Timor Leste pada laga kedua Grup B, Minggu (20/8) lalu.

Sebab, performa tim besutan Shin Tae-yong kurang bagus meski sempat meraih kemenangan, selain itu mereka juga kalah 1-2 di laga pembuka melawan Malaysia.

“Untuk laga melawan Timor Leste, kami sebagai pemain sudah berjuang sekuat tenaga. Namun ya, kami belum mendapatkan hasil yang bagus, kami hanya menang tipis,” kata Frengky Missa.

“Itu kurang memuaskan bagi kami. Kami bermain cukup baik, namun masih banyak peluang yang belum kami manfaatkan dengan maksimal. Kami akan meningkatkannya untuk pertandingan berikutnya jika ada peluang bagi kami untuk lolos ke semifinal, ” tutupnya.