Detik-detik Truk Muat Sapi di Pacitan Terguling, Begini Kondisi Ternaknya – Berita Jatim

by
Detik-detik Truk Muat Sapi di Pacitan Terguling, Begini Kondisi Ternaknya

Pahami.id – Lori sarat dengan empat ekor ternak dengan nomor polisi AD 8351 FE terbalik di lereng terjal Sundeng, Desa Bangunsari, Kecamatan PacitanRabu (24/1/2024).

Kecelakaan Bermula saat truk bertabrakan dengan mobil berkecepatan tinggi yang datang dari arah berlawanan.

Saat kendaraan macan kumbang datang dari arah berlawanan, sapi tersebut oleng sehingga truk tidak dapat dikendalikan, kata sopir truk Moh Bilaludin, dikutip dari WAKTU Indonesia–Mitra mediaPahami.id.

Bilal mengaku menderita luka lecet. Sementara penumpangnya selamat. Sedangkan empat ekor sapi terjatuh ke jurang.

Katanya, empat ekor sapi yang terjatuh ke jurang mengalami luka-luka. Kerugian materi diperkirakan mencapai jutaan rupiah. “Cukup sedikit saja, sapi pun ada yang tercakar,” ujarnya.

Sementara itu, Satuan Lalu Lintas Polres Pacitan Brigadir Bobby Chandra Wijaya mengatakan, truk roda 6 dengan muatan berat tidak bisa menggunakan jalan alternatif Pacitan-Solo.

Polisi melakukan penyelidikan TKP. “Kendaraan roda enam sebaiknya tidak menggunakan jalan alternatif. Apalagi kondisi ban truk sudah tidak layak pakai, kata Bobby.

Tim penanganan dan evakuasi saat ini sudah berada di lokasi kejadian untuk menangani dampak kecelakaan dan membersihkan sisa-sisa kejadian.

Masyarakat Kabupaten Pacitan diingatkan untuk berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.