Deretan Kontroversi Baim Wong, Dulu Dihujat Gara-gara Prank KDRT Kini Jual iPad Murah Kena Tegur Bea dan Cukai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Apa kontroversi Baim Wong? Pertanyaan ini pun muncul setelah Baim Wong menjual iPad murah dan baru yang menuai pro dan kontra. Alhasil, dia berurusan dengan DJBC Kementerian Keuangan.

Baim Wong dikabarkan harus berurusan dengan DJBC (Kepala Direktorat Bea dan Cukai) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait rencana penjualan iPad bekas murah seharga Rp 1 juta.

Baim Wong pun mengunjungi kantor DJBC pada Jumat (29/12/2023) untuk menjelaskan soal iPad yang akan dijual dengan harga murah. Menurut pengakuannya, iPad generasi lama ia dapatkan dari penjual dalam negeri.

Baim Wong pada Jumat 29 Des 2023 mendatangi Kantor Pusat DJBC, untuk menjelaskan dan menunjukkan bukti bahwa iPad tersebut dibeli dari penjual dalam negeri (transaksi dalam negeri). Jenis barang tersebut adalah iPad generasi lama yang merupakan iPad Air 2 bekas. GB, Hanya WiFi, “ jelas Nirwala Dwi selaku Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Layanan DJBC Kementerian Keuangan Heryanto dalam keterangannya (30/12/2023).

Saat berada di kantor DJBC, Nirwala memberikan informasi dan masukan kepada Baim Wong agar memahami dan mempelajari peraturan terkait penjualan barang elektronik di Tanah Air.

Seiring dengan kontroversi iPad murah Baim Wong, jika diingat kembali, Baim Wong kerap mengundang kontroversi. Lantas, apa saja kontroversi Baim Wong? Simak ulasan berikut ini yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Prank KDRT

Salah satu kontroversi Baim Wong yang menghebohkan dunia maya adalah lelucon KDRT pada Oktober 2022. Saat itu, Baim Wong membuat konten lelucon yang melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya dan melibatkan polisi.

Isi leluconnya pun langsung menuai kecaman dari masyarakat. Usai mendapat kritik dan kritik pedas, Baim Wong dan istrinya Paula langsung meminta maaf kepada publik atas isi lelucon tersebut.

2. Konten marah terhadap orang tua

Kontroversi Baim Wong berikutnya yang memicu kemarahan publik adalah saat ia membuat konten kemarahan terhadap seorang lelaki tua bernama Suhud. Saat itu Suhud mengikuti Baim Wong dengan sepeda motor dan meminta bantuan Baim untuk membeli buku yang dijualnya.

Namun, Baim Wong malah memarahi lelaki tua itu. Akibat kejadian tersebut, netizen pun langsung mengejek Baim yang bersikap kasar kepada orang tuanya. Baim Wong kemudian menjelaskan, dirinya puas saja.

3. Pekan Mode HKI Citayam

Kontroversi Baim Wong selanjutnya adalah Baim Wong dan Paula mengajukan HKI (Hak Kekayaan Intelektual) Citayam Fashion Week. Diakuinya, hal itu dilakukan untuk membantu anak muda yang saat itu kerap menggelar acara Citayem Fashion Week.

Namun Baim Wong justru mendapat kecaman dari netizen karena dianggap hanya ingin memanfaatkan fenomena viral tersebut. Baim mencoba menjelaskan bahwa dirinya tidak mau mengambil risiko.

Selain kontroversi di atas, ada juga beberapa kontroversi lain yang dilontarkan Baim Wong, yakni prank memenjarakan juru parkir dan membeberkan bocah SD yang mengumpat.

Demikian ulasan serial kontroversial Baim Wong, mulai dari penjualan iPad murah yang memaksanya menghadapi DJBC hingga prank KDRT yang dilakukan istrinya.

Kontributor: Ulil Azmi