Berita Israel Kembali Tangkap-Telanjangi Puluhan Warga di Stadion Gaza

by


Jakarta, Pahami.id

tentara Israel diduga kembali menangkap, menelanjangi, dan mengikat puluhan warga Palestinadan menempatkan mereka di stadion Gaza.

Dalam video yang beredar sejak Senin (25/12), terlihat puluhan pria, wanita, dan anak-anak telanjang, hanya mengenakan celana dalam, mata tertutup, dan berlutut di tanah di lapangan terbuka.


Dilaporkan bahasa Arab baruVideo tersebut diketahui direkam di Stadion Yarmouk di Gaza.

Tank-tank Israel juga terlihat dalam rekaman tersebut, dengan tentara Israel mengarahkan senjatanya ke arah warga Palestina yang ditahan saat mereka memasuki alun-alun dalam satu barisan dengan tangan terikat di belakang punggung.

Outlet media Palestina Quds News Network membagikan video tersebut di platform media sosialnya, mendesak komunitas internasional untuk menghentikan “eksekusi di lapangan” yang dilakukan Israel.

“Perserikatan Bangsa-Bangsa dan organisasi hak asasi manusia telah mengkonfirmasi bahwa tentara Israel melakukan eksekusi di lapangan terhadap warga sipil di Gaza, setelah secara paksa memindahkan mereka dari pusat pengungsian dan menelanjangi mereka,” lapor Quds News Network.

Sebelumnya, pada awal Desember lalu, sebuah video viral di media sosial juga mencatat puluhan pria di Gaza ditangkap, dipaksa berlutut, dan dilucuti pakaiannya oleh tentara Israel.

Beberapa dari mereka yang ditahan juga dibawa dengan truk militer Israel, namun tidak diketahui ke mana para tahanan tersebut dibawa.

Sementara itu, laporan Euro-Med Human Rights Monitor mengungkapkan bahwa Israel telah membunuh puluhan warga lanjut usia Palestina di Gaza, dalam operasi tembakan langsung.

Pemantau Euro-Med mengatakan 1.049 pria dan wanita lanjut usia terbunuh selama 76 hari invasi Israel. Sementara itu, banyak juga warga yang meninggal akibat tertimpa puing-puing dari rumah atau pusat pengungsian tempat mereka mencari keselamatan dari serangan udara Israel.

(DNA/DNA)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);