Denise Chariesta Murka Konten Menyusui Miliknya Dihujat dan Dilecehkan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Selebriti Instagram Denise Chariesta akhirnya buka suara soal konten kontroversial menyusui yang diunggah ke YouTube sejak melahirkan buah hatinya, Jaden Bowen Yap.

Konten menyusui ini memang memicu perdebatan publik karena Denise Chariesta mengungkap payudaranya tanpa sensor.

Tak sedikit netizen yang menilai tindakan memperlihatkan payudara tanpa sensor merupakan tindakan yang tidak etis. Sementara sebagian lainnya memahaminya sebagai konten pendidikan.

Namun di sisi lain, konten tersebut juga mengundang komentar-komentar yang mengandung body shaming dan pelecehan seksual. Apalagi setelah netizen menyebarkannya ke platform Twitter atau X.

Gara-gara komentar buruk yang diterimanya, Denise Charesta pun naik pitam.

“Siapa orang yang mengambil videoku sedang menyusui dari YouTube? Lalu mempostingnya di Twitter dengan menghina segala macam hal?” kata Denise Charesta melalui Instagram pada Minggu (17/12/2023).

Tanpa rasa takut, Denise Chariesta menantang netizen untuk melontarkan hinaan tersebut langsung kepadanya.

“Ayo, langsung bicara padaku. Kamu bertanya pada ibumu, saat kamu hamil, semuanya semakin besar dan hitam,” lanjutnya membela diri.

Wanita yang diisukan sebagai simpanan Regi Datau itu pun membeberkan alasan pembuatan konten menyusui tersebut.

“Saya mempostingnya karena tujuan saya berbagi konten edukasi dari dokter menyusui. Bukan untuk orang yang berpikiran jorok seperti Anda,” ujarnya.

Dalam unggahannya, Denise Chariesta memperlihatkan tangkapan layar postingan seorang warganet di X.

Meski alasannya sudah dijelaskan, namun sebagian netizen masih menganggap payudara perlu disensor.

“Saya juga berpendapat ibu-ibu mau mendidik, tapi tetap harus sedikit mencela. Bukan seperti itu. Ini Indonesia, wah!” ucap @akunih***.

“Jangan begitu sayang, nanti kalau besar nanti aku malu punya ibu yang auratnya diekspos seperti itu,” imbuh @m.rizky***.

Minimal tersaring, edukasi tidak harus terlalu frontal, kata @otsu***.