Demokrat Beri Rekomendasi Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024, Asalkan dengan Emil Dardak – Berita Jatim

by
Demokrat Beri Rekomendasi Khofifah Maju Pilgub Jatim 2024, Asalkan dengan Emil Dardak

Pahami.id – Ketua Umum Partai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk maju pada Pilgub 2024.

Usulan tersebut disampaikan langsung kepada KHofifah pada saat konsolidasi calon legislatif Partai Demokrat di Surabaya, Selasa (12/12/2023).

Meski begitu, rekomendasi yang diberikan AHY kepada Khofifah untuk maju di pilgub dikemas dengan Emil Elestianto Dardak sebagai wakil gubernur.

“Tidak lengkap rasanya jika kita tidak mempersiapkan strategi untuk memastikan kepemimpinan di Jatim dapat terus berlanjut. Bahwa sinergi dan kerja sama yang telah kita bangun dan pelihara secara pribadi dan profesional dengan Ibu Gubernur Khofifah dan Emil selaku Wagub harus dapat terus berlanjut. ,” kata AHY yang menjawab bersamaan. Kader dan calon Partai Demokrat asal Jawa Timur, Selasa (12/12/2023) sore.

Rekomendasi Partai Demokrat agar Khofifah dan Emil Dardak maju di Pilgub Jatim 2024 tampaknya sudah dipertimbangkan matang-matang. Bahkan, surat rekomendasi tersebut sempat dibicarakan langsung dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Dewan Agung Partai.

Sesuai AD/ART Partai Demokrat tentang pencalonan calon cagub dan atau cawagub, diputuskan di tingkat dewan tertinggi partai, ujarnya.

“Ketua Majelis Tinggi Partai Pak SBY, saya selaku wakil ketua MTP, dan beberapa anggota MTP lainnya memutuskan untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024-2029, Partai Demokrat merekomendasikan Ibu. Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur dan Mas Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur. ,” tambah AHY.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan rekomendasi, AHY juga menyampaikan amanah kepada para kader untuk membirukan Jatim.

Semoga pertemuan sore ini mendapat berkah dari Allah SWT, dan memuliakan kita semua, dan tentunya kemenangan pasangan Khofifah-Emil di Pilkada 2024, dengan harapan Jawa Timur dan Indonesia maju, ujarnya.

Sementara itu, kata Khofifah, ini merupakan rekomendasi pertama untuk bertanding berpasangan pada Pilgub 2024.

“Iya ini yang pertama. Menurut Pak SBY, urusan gubernur itu alokasi Pak SBY dan wakil ketuanya Mas AHY,” kata Khofifah.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa