Dava MasterChef Indonesia Meninggal Dunia, Pernah Jadi Koki Pribadi Ruben Onsu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dava MasterChef Indonesia season 7 kabarnya sudah mati. Postingan belasungkawa juga dibagikan di media sosial MasterChef Indonesia pada Selasa (5/12/2023).

“Turut berduka cita. Muhammad Umair Dava MasterChef Indonesia Season 7,” tulis channel YouTube MasterChef Indonesia.

Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, tambah channel dengan 4,3 juta pelanggan itu.

Dava MCI diketahui lahir pada tahun 1999. Artinya, Dava meninggal dunia di usia 24 tahun.

Postingan terakhir akun Instagram @davamci7 dibanjiri komentar sedih. Para penggemar mengaku terkejut karena Dava masih muncul di MasterChef Indonesia season 11 yang baru berakhir pada akhir November 2023.

“Selamat tinggal Dave,” @riaju*** komentar akun. “Saya benar-benar tidak berpikir begitu, saya turut berbela sungkawa,” balas akun @intannr***.

“Ada apa denganmu, Dava? Semoga Dia beristirahat dengan tenang dan menerima amal baikmu… Amin,” ucap akun @jonathanravane***. “Ya Allah sakit atau gimana? Perasaan kemarin masih membantu tantangan tim @kiki.mci11,” balasan akun @aprilliaa_susant***.

Dava MasterChef Indonesia. [Instagram]

Dari komentar warganet, Dava MCI 7 diduga meninggal dunia setelah menderita asam lambung. Namun hal tersebut belum dikonfirmasi oleh keluarga mendiang Dava.

Saat mengikuti kompetisi memasak MasterChef Indonesia musim 7 tahun 2020, Dava diperkenalkan sebagai penata rambut berusia 21 tahun asal Bandung, Jawa Barat.

Dava pernah memenangkan tantangan dan menjalani stress test sebanyak lima kali hingga ia harus terhenti di MasterChef Indonesia season 7 pada Babak Penyisihan 8 November 2020.

Meski tak menang, Dava MCI 7 mendapat kehormatan menjadi personal chef di rumah Ruben Onsu. Dava dipercaya membantu dan menggantikan istri Ruben Onsu Sarwendah di dapur.

Ruben Onsu membutuhkan Dava MCI 7 karena Sarwendah semakin sibuk mengurus anak dan berbisnis. Banyaknya menu makanan yang dikuasai Dava membuat Ruben yakin akan menjadikannya koki pribadi di rumah.

Dava MCI 7 awalnya diminta Ruben Onsu untuk berdoa. Tak hanya Ruben, seluruh keluarga yang tinggal di rumahnya pun menikmati mulan buatan Dava.

Sebelum meninggal dunia, Dava MCI 7 masih mempromosikan usaha kulinernya yaitu Warung Angkringan Ulala di Jalan Pajajaran Pamulang seberang Pasar Kita Pamulang, Tangerang Selatan.

Di booth angkringnya Dava MCI 7 menjual Paket Hamper Besek yang bisa dinikmati dengan harga sekitar Rp 107 ribu hingga Rp 115 ribu. Beristirahatlah dengan Damai, Davao!

Kontributor: Neressa Prahastiwi