Warga Sidoarjo yang Biasa Melintas di Gedangan-Aloha Ada Kabar Baik – Berita Jatim

by
Warga Sidoarjo yang Biasa Melintas di Gedangan-Aloha Ada Kabar Baik

Pahami.id – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan kabar gembira kepada warga yang biasa melewati Gedangan-Aloha. Sejak dibangunnya flyover Aloha, jalurnya selalu padat.

Namun, dalam beberapa pekan lagi pembangunan flyover tersebut akan segera rampung. Pada akhir Desember 2023 dijadwalkan dapat beroperasi.

Ahmad Muhdlor mengatakan progres jalan layang tersebut mencapai 91 persen. Pertengahan Desember akan dilakukan uji fungsional. Kemudian serah terima pekerjaan pada April 2024, ujarnya, dikutip dari Antara, Rabu (6/12/2023).

Selain itu, Muhdlor juga mengungkapkan dua proyek lagi yakni viaduct pengganti Jalur Penyeberangan Langsung (JPL) 64 Krian dan viaduct pengganti JPL 79 Tarik hampir rampung. Keduanya sudah mencapai 96 persen.

“Proyek viaduk Krian dan Tarik sudah mencapai 96 persen. Ditargetkan selesai akhir Desember, dan awal 2024 sudah bisa dioperasikan,” ujarnya.

Manajer Konstruksi Proyek Viaduct Aloha, Aris Purwanto mengatakan, pengerjaan parapet atau dinding pembatas viaduct masih menyisakan sedikit pekerjaan. “Yang akan dilempar hanya setengah bentang tembok pembatasnya, itu di jalur Sidoarjo-Juanda,” kata Aris.

Selanjutnya, pembangunan akan dilanjutkan dengan pengerasan jalan. Untuk jalur Sidoarjo hingga Juanda baru dikerjakan empat jalur dari total 13 jalur. Selebihnya dilakukan setelah pengecoran tembok pembatas selesai seluruhnya.

“Empat bentang sudah diaspal, mulai bentang P9A hingga bentang A2.A,” tandasnya.

Selebihnya, kata Aris, akan memasang rambu-rambu di jalur layang.

Sementara terkait dua proyek di Krian dan Tarik, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Kabupaten Sidoarjo Dwi Eko Saptono menambahkan, proyek jalan layang JPL 64 Krian dan proyek jalan layang JPL 79 Tarik sudah ada. memasuki proses akhir. konstruksi.

“Kemudian pada 15 Desember 2023 akan dilakukan uji fungsi sehingga di tahun baru bisa dilalui pengendara. Sedangkan dua proyek flyover JPL 64 Krian dan proyek JPL 79 Tarik baru proses final,” kata Dwi. Eko.