Dari Hobi Nonton Tutorial Makeup, Ryana Kini Sukses Jadi Beauty Vlogger – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beauty content creator atau beauty vlogger menjadi salah satu influencer yang banyak mendapat perhatian, khususnya bagi kaum Hawa. Karena tips-tips dari beauty vlogger biasanya kerap menjadi rujukan bagi para perempuan agar bisa makeup mandiri dengan hasil maksimal.

Salah satu beatuy vlogger yang mendapat banyak followers adalah Ryana. Menariknya, sebelumnya menjadi kreator konten kecantikan, Ryana malah hobi nonton tutorial make up di YouTube.

Saat itu, Ryana rutin menyaksikan tutorial makeup demi menjaga penampilan dan merawat kesehatan kulit wajah. Dari nonton konten orang lain, Ryana mendapat banyak ilmu dari situ.

“Kebanyakan beauty vlogger tuh bilangnya enggak sengaja jadi kreator, tapi kalau aku memang sudah niat. Berawal dari nontonin video YouTube tutorial makeup, skincare, akhirnya hobi belajar makeup,” kata Ryana kepada wartawan.

Ryana awalnya cuma hobi nonton tutorial make. Kemudian pacarnya saat itu, yang kini jadi suami, menantang Ryana untuk menjadi kreator konten kecantikan.

Ryana [Instagram]

“Karena setiap hari aku nontonin makeup, jadilah ditantangin sama pacar aku, gimana kalau enggak cuma nontonin tapi juga harus ditonton orang. Jiwa-jiwa enggak mau kalah aku langsung keluar dan akhirnya aku coba bikin video buat di Instagram, YouTube,” ujar Ryana.

Tantangan dari sang pacar kemudian dijalani Ryana. Perempuan asal Cilacap ini kemudian memulai untuk mereview produk kecantikan dan skincare. Rupanya, gaya Ryana dalam memberikan tutorial make mendapat perhatian luas dari warganet.

Pelan-pelan, jumlah followers Ryana di media sosialnya merangkak naik. Saat ini Ryana memiliki lebih dari 12 ribu followers di Instagram, dan 154 ribu di TikTok.

“Aku sih maunya enggak cuma meng-influence, tetapi bisa menjadi sosok yang dicari orang-orang ketika mereka sedang butuh pencerahan di dunia kecantikan ini. Aku merasa senang kalau dibutuhkan orang, dan aku ada rencana untuk bikin brand skincare sendiri,” imbuh Ryana.

Bagi Ryana, dasar skincare yang diperlukan untuk para perempuan maupun laki-laki dalam menjaga kesehatan kulit cukup dua yaitu moisturizer dan sunscreen. Sebab, kelembapan merupakan kunci kulit sehat disertai proteksi dari sinar matahari.