Timnas Indonesia Tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Minta Dukungan Masyarakat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong merespons hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi perjalanan yang panjang untuk mencapai putaran final Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda harus memulai perjalanan tersebut sejak putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 sendiri telah dilakukan pada Kamis (27/7/2023).

Berdasarkan hasil undian, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan sesama wakil Asia Tenggara, yaitu Brunei Darussalam di putaran pertama kualifikasi ini.

Pasukan Shin Tae-yong akan dua kali menghadapi Brunei home dan away pada tanggal 12 dan 17 Oktober 2023 nanti.

Meskipun sangat diunggulkan lawan Brunei, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap rendah hati.

Di unggahan akun Instagram pribadinya, pelatih asal Korea Selatan ini meminta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia untuk perjuangan timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Mulai dari sekarang, saatnya Piala Dunia,” ujar Shin Tae-yong dikutip Jumat (28/7/2023).

“Kami meminta dukungan Anda sepenuhnya,” sambung pelatih berusia 52 tahun itu.

Jika berhasil mengalahkan Brunei Darussalam pada ronde pertama, perjalanan Timnas Indonesia berikutnya akan menjadi berat.

Timnas Indonesia akan menghadapi lawan-lawan tangguh asal Asia Tenggara, seperti Vietnam dan Filipina pada ronde kedua. Sementara lawan lainnya adalah Irak.

Kontributor : Imadudin Robani Adam