Dangdut Berkibar, Siti Badriah hingga Rheyna Morena Konser di Malaysia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Musik dangdut kini sedang naik daun dengan subgenre Koplo kesayangan. Tidak hanya di Indonesia, musik ini juga populer di Malaysia.

Siti Badriah, Fitri Carlina, Hesty Klepek-Klepek, hingga Rheyna Morena akan tampil dalam konser bertajuk “Goyang Asia-Koplo Milenia” pada 12 Agustus 2023 mendatang. Tak hanya artis Indonesia, penyanyi asal Malaysia juga Baby Shima dan Ayu Maiyuni.

Media conference Asia-Koplo Milenia Rocking Concert yang menampilkan Siti Badriah, Fitri Carlina, Hesty Klepek-Klepek dan Rhena Morena di Jakarta, Senin (29/5/2023). [Nagaswara]

Konser yang akan berlangsung selama dua jam ini akan menggabungkan pembawa acara Shandrra Rose dari Indonesia dan Didie Alias, selebriti serba bisa asal Malaysia. Selain itu, Mas Idayu, Amelina dan Ramlah Ram juga diundang sebagai tamu kehormatan yang merintis musik dangdut Malaysia.

Riezman Khuzaimi dari Mission Sight Sdn Bhd selaku promotor mengatakan, konser ini membawa misi untuk mengintegrasikan dangdut ke dalam masyarakat modern dan industri musik.

“Kami ingin memperkenalkan kembali genre dangdut ke pasar saat ini dan ke depan. Dangdut tidak boleh dijadikan musik untuk kalangan tertentu tapi bisa dinikmati semua kalangan,” kata Riezman, dalam jumpa pers yang digelar di Jakarta, Senin (29/10). /5/2023). .

Fitri Karlina [Nagaswara]
Fitri Karlina [Nagaswara]

Selain itu, Riezman juga mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Nagaswara yang memiliki artis dangdut ternama di Indonesia.

“Nagaswara seperti yang kita ketahui telah melahirkan banyak penyanyi dangdut seperti Siti Badriah, Fitri Carlina, Hesty serta label yang berani mengambil resiko genre musik baru seperti Dancedhut,” ujar Riezman.

Lebih lanjut, Riezman berharap acara ini dapat memperkenalkan bakat dan genre dangdut di negara-negara serumpun seperti Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

“Di Malaysia tidak banyak artis yang mengembangkan genre ini (dangdut). Maka, kami mengumpulkan bintang dari kedua negara, Indonesia dan Malaysia, untuk membangkitkan industri musik dan lagu dangdut,” kata Riezman.