Timnas Portugal Rilis Skuad untuk Kualifikasi Euro 2024 Juni, Cristiano Ronaldo Masih Jadi Andalan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih timnas Portugal Roberto Martinez secara resmi mengumumkan 26 pemain untuk memainkan dua pertandingan kualifikasi Euro 2024 melawan Bosnia pada 18 Juni dan juga melawan Islandia pada 21 Juni.

Pada kualifikasi Grup J Euro 2024, Portugal memimpin klasemen dengan enam poin, berkat dua kemenangan melawan Liechtenstein (4-0) dan Luksemburg (0-6).

Dari 26 nama yang dipanggil eks pelatih timnas Belgia itu, penyerang Al Nassr berusia 38 tahun Cristiano Ronaldo masih akan menjadi andalan sebagai kapten tim.

Ada satu nama baru, bek Wolves Toti Games. Pesepakbola berusia 24 tahun itu tampil cukup baik musim ini dengan klubnya membuat 20 penampilan di semua kompetisi dengan satu gol.

Martinez menyebut selain Toti bermain apik bersama Wolves, setelan yang dikenakan pemain kelahiran 16 Januari 1999 itu juga karena sang pemain memiliki karakteristik yang berbeda dengan bek yang dimilikinya di timnas Portugal.

“Dia adalah pemain yang sangat menarik bagi kami karena dia memiliki skill yang berbeda dibandingkan dengan bek tengah lainnya di tim nasional. Secara fisik sangat kuat dalam pertarungan, dia kidal. Permainannya di Wolverhampton sangat bagus,” kata Martinez.

“Ini bukan tentang mengecualikan pemain, ini tentang membuat keputusan dengan mempertimbangkan karakteristik yang berbeda. Kami perlu memiliki pemain dengan kemampuan berbeda di tim nasional dan saya pikir Toti bisa menawarkan itu,” ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Pada laga kualifikasi Euro 2024 bulan Juni ini, Wolves menyumbangkan pemain terbanyak dengan total empat pemain (Jose Sa, Nelson Semedo, Toti Gomes, Ruben Neves). Angka ini diikuti dua klub yakni FC Porto (Diogo Costa, Pepe, Otavio) dan Paris Saint-Germain (Danilo Pereira, Vitinha, Renato Sanches) yang masing-masing menyumbang tiga pemain.

Berikut skuat lengkap Portugal untuk kualifikasi Euro 2024 Juni:

Kiper: Diogo Costa (FC Porto), Jose Sa (Wolves), Rui Patricio (AS Roma)

Pertahanan: Antonio Silva (Benfica), Danilo Pereira (Paris Saint-Germain), Diogo Dalot (Manchester United), Goncalo Inacio (Sporting CP), Joao Cancelo (Bayern Munich), Nelson Semedo (Wolves), Pepe (FC Porto), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund), Ruben Dias (Manchester City), Toti Gomes (Wolves)

Gelandang: Bernardo Silva (Manchester City), Bruno Fernandes (Manchester United), Joao Palhinha (Fulham), Otavio (FC Porto), Renato Sanches (Paris Saint-Germain), Ricardo Horta (SC Braga), Ruben Neves (Wolves), Vitinha (Paris Saint Germain)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Al-Nassr), Diogo Jota (Liverpool), Goncalo Ramos (Benfica), Joao Felix (Chelsea FC), Rafael Leao (AC Milan).