Daftar 6 Artis yang Menikah karena Dijodohkan: Ada yang Awet, Tak Sedikit Pula yang Kandas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pernikahan tidak selalu terjadi karena saling mencintai. Tak sedikit pasangan selebriti yang menikah karena diatur oleh orang tuanya.

Menikah karena perjodohan mungkin terkesan dipaksakan. Tentu saja, beberapa pasangan memutuskan untuk bercerai karena merasa tidak cocok.

Namun tak sedikit pula pasangan yang pernikahannya tetap bertahan meski pernikahannya merupakan hasil perjodohan. Lantas siapa saja selebgram yang menikah karena dijodohkan? Simak ulasannya di bawah ini!

1.Ben Kasyafani

Potret Keluarga Ben Kasyafani Saat Liburan di Australia (Instagram/@nesyanabila)

Usai bercerai dengan Marshanda, Ben Kasyafani menikah dengan Nesyana Ayu Nabila atau biasa disapa Ines pada 30 Juli 2016. Rupanya Ben dijodohkan oleh orang tuanya. Ines adalah putri dari teman lama orang tua Ben. Meski menikah karena dijodohkan, namun pernikahan mereka tetap bertahan hingga saat ini.

2.Oki Setiana Dewi

Potret Maryam Anak Oki Setiana Dewi di New York.  (Instagram/okisetianadewi)
Potret keluarga Oki Setiana Dewi di New York. (Instagram/okisetianadewi)

Oki Setiana Dewi menikah dengan Ory Vitrio lewat perjodohan. Kakak dari YouTuber Ria Ricis ini dijodohkan oleh ayahnya. Oki Setiana Dewi dan suaminya menunaikan taaruf sebelum memutuskan menikah pada 12 Januari 2014. Kini mereka dikaruniai empat orang anak bernama Maryam, Khadeejah, Sulaiman dan Ibrahim.

3. Elma Theana

Elma Theana [Instagram]
Elma Theana [Instagram]

Artis senior Elma Theana diketahui sudah dua kali menikah. Pernikahan pertamanya dengan Fary Indarto rupanya bermula dari perjodohan. Elma Theana dijodohkan oleh ibunya sendiri. Sayangnya, pernikahan Elma dan Fary kandas pada tahun 2004.

4. Cinta Penelope

Profil dan Biodata Cinta Penelope (Instagram/@princess_cinta_penelope)
Cinta Penelope (Instagram/@princess_cinta_penelope)

Penelope Cinta menikah dengan vokalis grup religi Debu, Mustafa karena dijodohkan oleh ibunya. Sayangnya pernikahan mereka kandas. Cinta Penelope mengungkapkan Mustafa sudah memiliki empat istri. Dia baru mengetahui fakta ini setelah menikah.

5. Ratu Felisha

Ratu Felix [Instagram/@allaboutfelisha)
Ratu Felisha [Instagram/@allaboutfelisha)

Ratu Felisha menikah kedua kalinya dengan pengacara bernama Ari Pujianto pada 2016. Pernikahan mereka ternyata karena dijodohkan. Sayangnya rumah tangga Ratu Felisha kembali gagal. Mereka bercerai setelah empat tahun menikah, tepatnya pada 2020 lalu.

6. Azizah Salsha

Foto Unyu Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan cantik (Instagram/@azizahsalsha_)
Foto Azizah Salsha, Istri Pratama Arhan cantik (Instagram/@azizahsalsha_)

Pernikahan selebgram Azizah Salsha dan pesepak bola Pratama Arhan pada 20 Agustus 2023 lalu sukses mengejutkan publik. Selain karena sama-sama masih muda, masing-masing diketahui memiliki pasangan.

Alhasil, banyak yang curiga Azizah dan Arhan menikah karena dijodohkan. Azizah merupakan putri dari anggota DPR, Andre Rosiade. Itu dia sederet artis yang menikah karena dijodohkan. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor : Chusnul Chotimah