Wejangan Erick Thohir untuk Timnas Indonesia Jelang Final Piala AFF U-23: Terus Berjuang Hingga Akhir! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta Pelatih Shin Tae-yong dan para pemain Timnas Indonesia berjuang dengan semangat tak tergoyahkan di final Piala AFF U-23 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada final Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Stadion Rayong, Sabtu (26/8/2023) sore WIB.

Ketua PSSI Erick Thohir saat ditemui wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Selasa (15/8/2023) sore. (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Masih ada waktu 90 menit plus perpanjangan waktu jika terjadi hasil imbang. Jadi kami akan terus berjuang hingga akhir, kata Erick Thohir seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya, Timnas Indonesia yang tampil buruk di fase grup secara mengejutkan mampu mengalahkan Thailand di babak semifinal.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Rayong, Kamis (24/8/2023), Timnas Indonesia tampil luar biasa dan meraih kemenangan besar dengan skor 3-1.

Kemenangan Indonesia atas Thailand sangatlah istimewa. Hal ini mengingat Timnas Indonesia mengawali kejuaraan AFF U-23 dengan beberapa kendala.

Berawal dari permasalahan pemanggilan pemain yang banyak di antara para pengurus utama timnas tidak diperbolehkan oleh klubnya. Masalah semakin pelik ketika Indonesia di babak penyisihan grup kalah dari Malaysia di laga pembuka Grup B.

Hari ini sekali lagi para pemain tampil habis-habisan dengan kualitas teknik dan mental yang bagus. Thailand terbukti sulit dikalahkan, kami sudah dikalahkan dua kali berturut-turut, kata Ketum PSSI usai pertandingan. Pertandingan Timnas Thailand Vs Indonesia.